Hukum & Kriminal

pariwisata kabupaten jember

Revitalisasi Wisma Inggrisan di Banyuwangi Disetujui Pangdam Brawijaya

  • Jumat, 27 Oktober 2017 | 14:53
  • / 6 Safar 1439
  • Dibaca : 108 kali
Revitalisasi Wisma Inggrisan di Banyuwangi Disetujui Pangdam Brawijaya

BANYUWANGI, memontum.com — Dalam kunjungan kerjanya di kabupaten Banyuwangi, Pangdam V/Brawijaya menyempatkan diri untuk melihat aset sejarah peninggalan jaman kolonial yang sekarang dikelola Kodim 0825 Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi, Abdulah Azwar Anas, beserta rombongan dan Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bangun Nawoko, juga Dandim Banyuwangi, Letkol Inf Ruli Nuryanto, bersama-sama mendampingi Panglima Kodam V/ Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko. Rombongan meninjau langsung wisma inggrisan yang tepatnya berada di depan taman Blambangan ini.

Menurut Bupati Banyuwangi, Abdulah Azwar Anas, aset sejarah ini harus tetap di jaga dan dilestarikan.

“Pemda Banyuwangi berupaya menjaga aset sejarah yang ada di Banyuwangi. Untuk wisma Inggrisan ini, kita menginginkan revitalisasi. Nanti pengelolaannya kita serahkan pada TNI. Namun sampai saat ini kita masih menunggu Persetujuan dari kodam Brawijaya Untuk mewujudkan Hal tersebut,” tegas Anas.

Bahkan Anas Juga menambahkan dari kunjungan Pangdam V/Brawijaya ini sangat merespon atas usulan Bupati Banyuwangi untuk revitalisasi wisma inggrisan.

“Pangdam sangat mersepon usulan kita untuk revitalisasi wisma inggrisan, dan kami berharap ini akan segera terealisasi,” imbuhnya.

Menanggapi usulan dari Bupati Banyuwangi terkait rencana revitalisasi wisma inggrisan, Pangdam V/Brawijaya berprinsip sangat setuju dengan usulan tersebut.

“Pada prinsipnya kita setuju dengan rencana Bupati Banyuwangi tentang revitalisasi Wisma Inggrisan. Kita hanya menunggu keselarasan tentang administrasi saja, dan bupati Banyuwangi sudah mengajukan proposal pada kami. Nanti akan kita cek pengajuannya tersebut,” tegas pria berpangkat bintang dua ini.

Sekedar diketahui dalam kunjungan kerjanya ke Banyuwangi, Pangdam V/Brawijaya, selain memberikan pengarahan kepada pasukan Kodim 0825 Banyuwangi, Juga mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Banyuwangi. (har/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional