Hukum & Kriminal

pariwisata kabupaten jember

Sungai Bondoyudo Telan Pencari Rumput

  • Kamis, 14 Desember 2017 | 18:17
  • / 25 Rabiul Uula 1439
  • Dibaca : 524 kali
Sungai Bondoyudo Telan Pencari Rumput
Suasana Proses Pencarian Jenazah Korban Sungai Bondoyudo, Dusun Jeni, Desa Kepanjen, Kecamatan Gumukmas

Memontum Jember — Naas yang dialami warga Dusun Krajan Jeni RT/RW 03/09,Desa Kepanjen, Kecamatan Gumukmas, Jember atas nama Misdi (55) yang hingga saat ini hilang ditelan aliran sungai Bondoyudo yang berada di Gumukmas.

Kejadian menurut saksi bernama mata saat itu Rifin warga Kepanjen saat itu dirinya melihat korban sedang pulang dari mencari rumput di seberang sungai. Setelah itu korban Misdi menyeberangi sungai yang beraliran deras dan banyak sampah.

“Dugaan sementara saksi mungkin korban terseret air besar dan kelebihan membawa rumput yang ia bawa,” ucapnya.

Kabar ada orang hilang di aliran sungai Bondoyudo dusun Jeni cepat menyebar dari mulut ke mulut warga. Hingga pukul 11.00, Kamis (14/12/2017) siang, warga berduyun-duyun mencari korban yang hilang diduga kena derasnya sungai tersebut. Namun proses pencarian yang dilakukan warga tidak membuahkan hasil.

Selang beberapa saat pihak Basarnas dan juga pihak kepolisian sektor Gumukmas dan pihak Pol Air Puger dan dibantu relawan hingga pukul 15.30 wib masih mencari. Bahkan melebarkan radius pencarian dan mengambil ratusan kubik sampah yang berada di aliran sungai dan diduga menyangkut tubuh korban tenggelam.

Salah satu warga Dusun Jeni, Nur Fuad mengatakan sampai saat ini belum ditemukan. “Kami sudah berupaya. Namun jika menurut saksi dirinya tenggelam pasti ketemu. Kondisi sungai memang keruh dan banyak kotoran sampah. Kami bersama beberapa elemen warga dan dinas akan terus berusaha mencari hingga jasad misdi ditemukan apapun keadaannya,” ujarnya. (Lum/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional