Hukum & Kriminal

pariwisata kabupaten jember

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Tengah Sawah Jagung

  • Senin, 23 Oktober 2017 | 12:33
  • / 2 Safar 1439
  • Dibaca : 1215 kali
Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Tengah Sawah Jagung
Mayat tanpa identitas di sawah jagung milik warga (pix)

Memontum Probolinggo — Desa Jrebeng Lor Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo, tepatnya di belakang sekolah SMPN 4 Kota Probolinggo mendadak gempar. Dikarenakan ditemukan mayat laki-laki tanpa identitas di areal sawah jagung belakang SMP tersebut, Minggu (22/102017).

Awal ditemukannya mayat tersebut oleh pemilik sawah Sudar (60) warga Jrebeng lor, yang akan melihat sawahnya. Sudar curiga karena ada sebagian tanaman jagungnya yang roboh. Setelah di dekati ternyata ada seorang yang tergeletak di situ.

“Saya mau ngecek sawah, kok di bagian tengah ada tananman jagung yang roboh, setelah saya dekati kok ada orang yang tidur,” ungkap Sudar.


Warga datang untuk memastikan adanya penemuan mayat (pix)

“Saya kira hanya tidur, langsung saya bangunkan, kok gak bangun bangun, akirnya saya laporkan ke kelurahan,” tambahnya.

Setelah Sudar melaporkan ke kelurahan, dari pihak kelurahan Jrebeng lor langsung menghubingi pihak berwajib. Dan tak lama kemudian pihak kepolisian datang. Tim nafis Polres Probolinggo Kota langsung mengadakan penyelidikan dan mengevakuasi mayat ke RSUD Dr.Moch Saleh untuk dilakukan otopsi.

Banyak warga yang datang ke TKP untuk memastikan siapa yang meninggal di tempat tersebut, bahkan pengendara yang lewat pun berhenti untuk ikut melihat. Dan sempat menimbulkan kemacetan.

“Saya hanya ingin memastikan saja mas, siapa yang meninggal, tapi setelah saya liat wajahnya memang 2hari kemaren orang ini mondar mandir di jalan depan itu mas, mungkin karena kelaparan akirnya meninggal,” ungkap Narto (36) warga Jrebeng Lor yang ikut melihat ke TKP.

Ditempat yang sama, Rujito, Lurah Jrebeng Lor, juga datang ke TKP karena mensengar info adanya penemuan mayat di wilayah nya. Dan memastikan mayat tanpa identitas tersebut bukan warga Jrebeng Lor.

“Saya dapat kabar dari staf saya dan langsung saya kesini untuk memastikan. Ini bukan warga Jrebeng Lor karena saya sendiri tidak mengenalinya,” ungkapnya. (pix/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional