Hukum & Kriminal

pariwisata kabupaten jember

Kanit Dikyasa Polres Malang Imbau Jika Ingin Selamat Kembali kepada Pengendara Sendiri

  • Jumat, 5 Januari 2018 | 14:19
  • / 17 Rabiul Akhir 1439
  • Dibaca : 87 kali
Kanit Dikyasa Polres Malang Imbau Jika Ingin Selamat Kembali kepada Pengendara Sendiri
Kanit Dikyasa Polres Malang Iptu Yuli Capayanto Spd

Memontum Malang — Sebagai anggota Polantas sudah kewajibannya menciptakan Kamseltibcarlantas(Keamanan keselamatan ketertiban kelancaran berlalu lintas). Kepada seluruh masyarakat pengendara.Tanpa dukungan serta kerjasama yang baik dengan masyarakat. Sangat sulit kiranya menekan tingkat laka lantas yang ada dijalan raya.

Segala upaya telah dilakukan Unit Dikyasa Polres Malang.Mulai dari sosialisasi hingga pemasangan spanduk spanduk yang bertuliskan utamakan keselamatan dari pada kecepatan.

Tingginya angka kecelakaan di Indonesia disebabkan beberapa faktor selain kondisi jalan yang rusak. Faktor human eror yang menjadi pemicu terjadinya laka lantas.

Hal tersebut dikatakan Kanit Dikyasa Polres Malang Iptu Yuli Capayanto Spd, “Selama ini unit Dikyasa Polres Malang secara rutin menggelar sosialisasi dari seluruh lapisan masyarakat.”

Mulai dari usia dini, pegawai pemerintahan, swasta hingga seluruh lapisan masyarakat yang pada intinya mengajak seluru masyarakat untuk selalu perduli akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,” ujarnya Jumat (5/1/2018).

Iptu Yuli juga menegaskan, “Tingginya angka kecalakaan secara nasional pertahunannya cenderung signifikan. Seperti yang saya katakan lagi.Semua kembali kepada pengendara itu sendiri kalau ingin selamat saat berkendaraan.”

Walaupun kita sudah berhati hati saat berkendara .Bukan suatu jaminan untuk selamat.Setidaknya dengan kita selalu patuh dan tertib berlalu lintas.Setidaknya kita tidak menjadi korban laka lantas,” ucap mantan Kanit SPKT Polres Malang ini,” tegasnya. (fik/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional