Hukum & Kriminal

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
space ads post kiri

Beri Dukungan Moral dan Bantuan, Kapolres Situbondo Kunjungi Korban Pelecehan Seksual

  • Minggu, 11 Februari 2018 | 19:34
  • / 25 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 92 kali
Beri Dukungan Moral dan Bantuan, Kapolres Situbondo Kunjungi Korban Pelecehan Seksual
Rombongan Polres Situbondo saat berkunjung ke Rumah korban pelecehan seksual di desa Sumberanyar. (im)

Memontum Situbondo — Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, S.H., S.I.K., M.Sc (Eng) bersama Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo berkunjung kerumah korban pelecehan seksual di desa Sumberanyar Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Sabtu (10/2/2018)

Seperti yang diberitakan Memontum.com. Sebelumnya, Unit PPA Satreskrim Polres Situbondo telah melakukan pemeriksaan terhadap anak-anak yang menjadi korban pelecehan seksual dan terhadap pelaku (oknum guru honorer) telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik.

Kapolres Situbondo bersama Ibu Lia Sigit Dany Setiyono didampingi Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kapolsek Banyuputih, Kasubag Humas dan Kepala Desa Sumberanyar Kecamatan Banyuputih menyambangi orang tua dan korban sekaligus memberikan dukungan moril serta tali asih sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang mengalami musibah.

( baca juga : Delapan Murid SD Situbondo Diduga Jadi Korban Pelecehan Seksual Guru Honorer )

“Saya pribadi akan terus memantau proses pemulihan anak-anak yang menjadi korban pelecehan ini, kondisi mental dan kejiwaan yang masih tidak stabil pada diri anak-anak perlu perhatian serius dari Kita semua,” kata Ajun Komisaris Besar Polisi Sigit Dany Setiyono, kepada Memontum.com.

Dari hasil kunjungan ke beberapa korban, Ibu Lia Sigit Dany Setiyono juga menemukan ada 1 (satu) anak yang menjadi korban pelecehan seksual masih mengalami pendarahan kemudian oleh Kapolres Situbondo langsung dibawa dengan menggunakan kendaraan Patwal ke rumah sakit Bhayangkara Bondowoso agar cepat mendapatkan perawatan medis.

( baca juga : Kasus Oknum Guru Cabul, Polres Situbondo Periksa Delapan Saksi )

Ajun Komisaris Besar Polisi Sigit Dany Setiyono juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait guna memberikan sosialisasi dan himbauan baik kepada pihak sekolah, para guru juga para siswa agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali serta para orang tua mau melaporkan apabila terjadi tindakan yang melecehkan anak-anak.

( baca juga : Oknum Guru Cabul Dijebloskan Tahanan Polres Situbondo )

Selain itu, Kapolres juga menjelaskan untuk pemulihan psikis dan trauma anak-anak yang menjadi korban pelecehan ini juga diperlukan peran semua pihak dalam rangka mempercepat prosesnya agar korban dapat segera beraktifitas seperti semula, serta dukungan netizen dan masyarakat untuk tidak mempublikasikan atau memposting kejadian ini secara sembarangan demi kebaikan keluarga utamanya anak-anak yang menjadi korban. (im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional