Hukum & Kriminal

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
space ads post kiri

Protes Jalan Rusak, Warga Pasang Banner Sindiran

  • Senin, 12 Februari 2018 | 21:25
  • / 26 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 134 kali
Protes Jalan Rusak, Warga Pasang Banner Sindiran

Memontum Gresik — Akibat jalan rusak dan sudah 3 bulan tak kunjung diperbaiki, warga desa Tanggulrejo, Kecamatan Manyar, Gresik melakukan protes dengan memasang spanduk banner Sindiran. Beberapa kalimat tersebut diantaranya ‘Harap Pelan Pelan, Disepanjang Jalan ini Akan Dibangun Wisata Jenglongan Sewu’ yang terletak di pinggir jalan rusak.

Jalan yang merupakan milik Kabupaten Gresik itu rusak parah. Bahkan, sebagian sisi jalan tersebut bergelombang serta beberapa titik juga berlubang. Muhammad Anam (48), warga Desa Tanggulrejo mengatakan, adanya banner bertuliskan sindiran yang ditujukan kepada pemerintah itu bertujuan untuk menginformasikan ke pihak yang berwenang agar segera ada perbaikan.

“Sejak tiga hari yang lalu sudah ada banner disini. Mungkin warga mulai gerah, jalan tak kunjung diperbaiki,” katanya, Senin (12/2/2018). Anam menjelaskan, kerusakan jalan di wilayah tersebut sudah berlangsung sejak lama. “Banyak juga yang kecelakaan disini, apalagi kalau hujan sangat berbahaya,” tambah dia.

Nur Muhibbin (38) salah satu pengguna jalan berharap kepada pemerintah Kabupaten Gresik agar segera ada perbaikan dijalan tersebut. Selain bergelombang, Jalan yang alternatif yang juga menghubungkan Kabupaten Lamongan itu banyak yang berlubang sehingga membahayakan pengguna jalan.

“Satu jalur. Wilayah Gresik rusak padhal wilayah Lamongan bagus. Semoga segera diperbaikilah,” tambahnya.

Terpisah melalui pesan singkat, Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pemkab Gresik, Ahmad Washil menyatakan memang ada rencana dari Dinas PU untuk memperbaiki jalan di area tersebut. “Tahun ini dari APBD ada penanganan jalan di lokasi tersebut,” pungkasnya singkat. (gbr/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional