Hukum & Kriminal

pariwisata kabupaten jember
iklan PT. BSI

Speed Gun Bidik Pelanggar Kecepatan di KTL

  • Rabu, 14 Februari 2018 | 21:13
  • / 28 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 87 kali
Speed Gun Bidik Pelanggar Kecepatan di KTL
Unit Patroli Satlantas Polres Situbondo saat Razia gunakan Speed Gun dengan memberikan tilang pada sopir truk trailer melebihi kecepatan.(im)

Memontum Situbondo — Satlantas Polres Situbondo menggelar razia batas kecepatan kendaraan di jalan Basuki Rahmat Situbondo, Rabu (14/02/2018). Pantauan Memontum.com. Kegiatan tersebut dipimpin Kanit Patroli Iptu Suhadak bersama personil Patwal dalam rangka menekan pelanggaran dan laka lantas akibat kecepatan kendaraan yang berlebihan di kawasan tertib lalu lintas.

Dengan menggunakan speed gun, petugas memantau kecepatan setiap kendaraan yang melintas dalam Kota Situbondo dengan hasil 14 pelanggar dengan 3 pelanggar diberikan sanksi teguran, sedangkan 11 pelanggar yang melebihi batas kecepatan dengan menggunakan alat Speed Gun langsung diberikan sangsi tilang sebanyak 11 pelanggar yang diberikan tilang.

Catur Mubarok (33) asal Sidoarjo, salah satu sopir truk trailer jurusan bali-Surabaya saat diwawancarai Memontum.com Mengatakan, saya ditilang karena melebihi batas kecepatan yang terekam otomatis oleh alat polisi (Speed Gun,red).

” Saya melanggar dan akhirnya ditilang Polisi karena melebihi batas kecepatan laju kendaraan di kawasan tertib lalu lintas yang terekam alat Polisi,” katanya.

Ditambahkan Catur, dengan adanya razia ini saya berterima kasih kepada petugas, karena bisa mengurangi terjadinya kecelakaan dan mengontrol kecepatan laju kendaraan secara maksimal,pungkasnya

Kanit Patroli Iptu Suhadak saat dikonfirmasi Memontum.com, menjelaskan razia kecepatan dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran kecepatan yang berpotensi terjadinya kecelakaan.

“kegiatan razia kecepatan ini kami gelar secara rutin setiap hari agar mengurangi terjadinya pelanggaran yang mengakibatkan kecelakaan,” tegasnya. (im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional