Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Umpankan Kura-kura, Kakek asal Rungkut Cabuli 5 Bocah

  • Kamis, 22 Februari 2018 | 21:32
  • / 6 Jumadil Akhir 1439
  • Dibaca : 302 kali
Umpankan Kura-kura, Kakek asal Rungkut Cabuli 5 Bocah
Pelaku A didampingi Kapolda Jatim saat menunjukkan kura-kura miliknya untuk mengelabui korban

Memontum Surabaya — Maraknya kasus pencabulan yang dialami anak dibawah umur di Jawa Timur mendapat perhatian Jajaran Polda Jatim. Seorang kakek berinisial A (65) warga Rungkut tengah III Surabaya, Jawa Timur, tega mencabuli lima orang anak berusia 6 hingga 9 tahun. Kapolda Jatim menjelaskan ke wartawan, saat press rilis di depan gedung Diskrimum, Kamis (22/2/2018).

Teknik yang dilakukan demi melancarkan aksi bejatnya tersebut, pelaku terlebih dahulu memperlihatkan kura-kura miliknya kepada calon korbannya. Selanjutnya, pelaku membuka celana korban dan melakukan pencabulan.

Aksi bejat pelaku ini terbongkar setelah orang tua salah seorang korban, merasa curiga lantaran anaknya mengeluh perih di bagian alat kelaminnya. Ketika ditanya anaknya mengaku telah dicabuli pelaku A. Orang tua korban segera lapor ke Ketua RT setempat, kemudian melaporkan ke SPKT Polda Jatim.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, “Pelaku ini memperlihatkan kura-kura di rumahnya kepada korban. Kemudian dicabuli. Pelaku menempelkan alat kelaminnya ke bagian kelamin korban, memegang, menciumi dan memasukkan jari telunjuknya yang dilakukan di dalam rumahnya.”

Menurut pengakuan tersangka, dirinya mengaku khilaf lantaran hasrat seksual dalam dirinya tak mampu dibendung.”Saya minta maaf,saya khilaf, saya menyesal” ucap kakek bercucu dua ini sembari menngis ketika di investigasi awak media.

Atas perbuatan Pelaku, tersangka akan dijerat dengan undang-undang persetubuhan atau pencabulan terhadap anak di bawah umur pasal 81 dan Pasal 82 UU RI No. 35 tahun 2014 tentang perubahan UU RI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun. (rhm/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional