Hukum & Kriminal

iklan kpu kota malang
space ads post kiri

Pembegal Ibu Bhayangkari Jember Tumbang

  • Rabu, 28 Februari 2018 | 21:18
  • / 12 Jumadil Akhir 1439
  • Dibaca : 5186 kali
Pembegal Ibu Bhayangkari Jember Tumbang
Seniman, begal asal Dusun Tonggengan, Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru, Jember

Memontum Jember — Beberapa hari yang lalu warga sekitar jalan raya Desa Paleran dan Sukorejo lebih tepatnya di Dusun Krajan, Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari dikejutkan dengan pembegalan seorang wanita paruh baya hingga korban terjatuh di sungai. Ini akibat perlawanan sengit antara korban dan pelaku begal.

Korban berinisial I-M adalah Bhayangkari Polres Jember. Saat itu dia akan belanja ke pasar Paleran membeli kebutuhan. Dia mengalami luka lecet di beberapa tubuhnya dan sempat dilarikan ke Puskesmas Bangsalsari untuk dilakukan visum.

Kronologis berawal, saat korban yang mengendarai motor Jenis Beat warna Merah nopol P 3592 LE melintas di kawasan jalan raya Paleran dan Sukorejo dari arah barat. Tiba-tiba dari arah timur ada 2 pelaku yang kembali dan memepet korban. Hingga terjadilah insiden perampasan yang dilakukan begal tersebut.

Meski sebelumnya korban sempat melawan dan membuat salah satu begal tersungkur, namun kalah jumlah. Akhirnya korban sempat terjatuh di sungai dan motor dan juga sebuah HP korban merk Vivo dibawa dua pelaku kearah curah cabe.

Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan kepada pihak kepolisian setempat. Dari hasil laporan dan ciri ciri pelaku ahirnya Team buru sergap Jember barat polres jember yang dipimpin Aiptu Hadi Gunawan Mahesa SH bersama team melakukan lidik.

Dari situlah mendapat titik terang jika pelaku adalah memang target operasi kepolisian karena para pelaku diduga telah banyak melakukan kejahatan di wilayah hukum Polres Jember. Hingga akhirnya pada Rabu (28/2/2018) dini hari si target melintas di kawasan Sumberbaru dan terpaksa dihentikan di tengah jalan lalu digiring ke Mapolsek Sumberbaru. Dari situlah terkuak kejahatan pelaku ketika digeledah ditemukan sebuah HP milik korban dan sebuah clurit.

Petugas juga menemukan sepeda motor hasil kejahatannya bersama temannya. Petugas sudah mengantongi namanya berinisial H-L dengan alamat sama, yaitu kecamatan Sumberbaru. Dari hasil ungkap kejahatan jalanan itulah, menurut pengakuan pelaku dirinya juga pernah melakukan kejahatan yang sama di kawasan lain.

Aiptu Hadi Gunawan Mahesa SH, selaku Kanit Resmob Jember barat Polres Jember menunturkan, “Kami telah menangkap pelaku 1 orang dibantu oleh Tim Opsnal Mapolsek Sumberbaru. Pelaku ini adalah salah satu begal, yang telah melukai ibu Bhayangkari di kawasan Paleran dan merampas motor.”

Tidak hanya itu saja, ternyata dari hasil pengakuan pelaku, dirinya juga melakukan hal serupa sekitar 1 bulan lalu di kawasan Jengawah 2 Unit Vario dan Beat. Di Paleran juga 1 unit Honda Beat tahun 2013. “Kasus ini terus dikembangkan hingga jaringan begal ini habis dan pelaku semua bisa kita tangkap,” ucap Gunawan. (Lum/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional