Hukum & Kriminal

iklan kpu kota malang
space ads post kiri

5 Netizen Info Cegatan Blitar Dapat Penghargaan Kapolres Blitar, Ungkap Kasus Penculikan

  • Kamis, 1 Maret 2018 | 22:39
  • / 13 Jumadil Akhir 1439
  • Dibaca : 157 kali
5 Netizen Info Cegatan Blitar Dapat Penghargaan Kapolres Blitar, Ungkap Kasus Penculikan
Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya memberikan penghargaan kepada lima warga nitizen ICB, yang telah membantu tugas kepolisian dalam pengungkapan kasus penculikan dan pencabulan terhadap anak di bawah umur beberapa waktu lalu

Memontum Blitar – Lima warga netizen anggota komunitas Info Cegatan Blitar (ICB) di medsos face book mendapat penghargaan dari Kepolisian Resort Blitar. Pasalnya, mereka telah berprestasi membantu tugas kepolisian dalam penggagalan dan pengungkapan kasus penculikan dan pencabulan serta pemerkosaan terhadap anak di bawah umur beberapa waktu lalu, di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Penghargaan tersebut langsung diberikan Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya saat pelaksanaan apel gelar pasukan Keselamatan 2018 di halaman Mapolres Blitar, kepada lima warga ICB diantaranya, Bastian Dwi Prasetyo Hadi, warga dusun Sumberjo RT 02 RW 15 Desa Karangrejo Kecamatan Garum, Erlyka Meika Sari warga Desa Selokajang RT 03 RW 03 Kecamatan Srengat, Handik Wijaya warga dusun Gendong RT 02 RW 07 Desa Purworejo Kecamatan Sanankulon, Taufix Anam warga dusun Bendilputih RT 03 RW 01 Tumpang Kecamatan Talun, dan Muhammad Anwar warga Jl Gajah Mada nomor 54 RT 04 RW 03 Majegan Kecamatan Wlingi.

Dikatakan Kapolres Blitar, AKBP Slame Waloya, penghargaan ini diberikan atas partisipasi mereka mengunggah photo dan lokasi pelaku penculikan anak di bawah umur beberapa waktu lalu. Postingan nitizen ini, telah membantu pihak kepolisian untuk melacak keberadaan pelaku yang akhirnya berhasil ditangkap anggota Polsek Selopuro.

“Dengan bantuan postingan photo dan lokasi tersebut, polisi mudah melacak keberadaan pelaku dan polisi berhasil menangkapnya”, kata Slamet Waloya kepada wartawan, Kamis (01/03/2018).

Slamet Waloya menambahkan, karena masyarakat dan nitzen telah berhasil membantu mengungkap kasus penculikan ini, maka penghargaan tersebut patut diberikan kepada kelima nitizen.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi Polres Blitar kepada masyarakat dan nitizen yang berprestasi telah membantu tugas kepolisian dalam mengungkap kasus penculikan dan pemerkosaan anak di bawah umur beberapa waktu lalu”, imbuhnya.

Sementara Muhammad Anwar atau lebih dikenal dengan sebutan Sinyo, admin Info Cegatan Blitar (ICB) menyampaikan, bahwa penghargaan ini, bukan untuk dirinya pribadi. Melainkan penghargaan ini untuk warga nitizen ICB se Blitar Raya.

( baca juga : Penculik dan Pencabul Anak di Blitar Terancam Hukuman Kebiri )

“Penghargaan ini bukan untuk diri saya pribadi. Melainkan penghargaan ini untuk warga nitizen ICB se Blitar Raya. Tanpa rekan-rekan, ICB bukan apa-apa. Kami berterima kasih kepada jajaran kepolisian, karena merespon cepat atas laporan masyarakat terkait kasus penculikan tersebut”, tandasnya.

Menurut Sinyo, penghargaan ini membuktikan bahwa, sosmed jika dipergunakan dengan baik dan bijak, bisa bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat. “Jadi tidak semua yang ada di sosmed itu negatif atau tidak bermanfaat”, pungkasnya. (jar/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional