Connect with us

Mojokerto

Ketua AKD Trawas, Tegaskan Proyek LPJU diwilayahnya Sesuai Aturan

Diterbitkan

||

Ketua AKD Trawas, Tegaskan Proyek LPJU diwilayahnya Sesuai Aturan

Memontum Mojokerto – Menanggapi aksi massa yang mendesak pihak kejaksaan, guna menuntaskan permasalahan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Kabupaten Mojokerto yang terindikasi adanya dugaan korupsi. Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Trawas menegaskan bahwa, pelaksanaan pemasangan LPJU diwilayahnya dilaksanakan sesuai aturan.

Dari 13 desa wilayah Kecamatan Trawas, kegiatan pemasangan LPJU, semuanya dikerjakan oleh desa dan sudah sesuai dengan aturan dan juknis. “Kemungkinan, temuan teman-teman itu adalah ada desa yang memakai pihak ketiga atau rekanan,” kata Ketua AKD Trawas, Jurianto Bambang S, Kamis (1/3/2018)

Kepala Desa Selotapak, Tisno bersama Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simamarta, S.Sos, S.I.K, MH. (@r)

Kepala Desa Selotapak, Tisno bersama Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simamarta, S.Sos, S.I.K, MH. (@r)

Masih Juri, 13 desa itu antara lain, Desa Seloliman, Kedungudi, Penanggungan, Belik, Duyung, Ketapanrame, Trawas, Selotapak, Kesiman, Tamiajeng, Sukosari, Jatijejer dan Desa Sugeng. “Alhamdulillah, wilayah kami aman dan kondusif dan ini tidak lepas dari koordinasi dan kerjasama yang baik antar Kepala Desa,” ujar Kades Duyung.

Senada juga diungkapkan Tisno, Kepala Desa (Kades) Selotapak. Menurut Tisno, permasalahan LPJU yang terindikasi adanya korupsi, kemungkinan besar dikerjakan oleh pihak ketiga. “Tapi yang jelas, untuk wilayah Kecamatan Trawas tidak ada masalah,” tegas Tisno.

Perlu diketahui, aksi massa yang menamakan Gerakan Rakyat Masyarakat Mojokerto (Geram) kembali melakukan aksi demo didepan halaman Kejaksaan Negeri (Kejari) Mojokerto terkait adanya dugaan penyimpangan pengerjaan proyek Lampu Penerangan Jalan Umum yang terindikasi merugikan negara.

Aksi Geram bertujuan untuk meminta agar proses hukum yang dilakukan oleh Kejari Mojokerto terhadap dugaan kasus korupsi pengerjaan proyek LPJU ditindak lanjuti dengan secepatnya, dan dibawa kemeja hijau. “Apalagi sekarang ini, dugaan kasus korupsi pengerjaan proyek LPJU sudah menjadi polemik di tengah masyarakat,” tandas Sugiantoro, Koodinator Geram. (@r/yan)

Advertisement

Terpopuler