Hukum & Kriminal

iklan kpu kota malang
space ads post kiri

Motor Ditabrak Bus, Babinsa Meregang Nyawa Saat Pulang Kerja

  • Sabtu, 3 Maret 2018 | 21:48
  • / 15 Jumadil Akhir 1439
  • Dibaca : 2434 kali
Motor Ditabrak Bus, Babinsa Meregang Nyawa Saat Pulang Kerja
TEWAS - Serda Ahmad Hidayat (36) meninggal dunia di lokasi kejadian setelah motor Honda bernopol S 4562 WP yang dikendarainya ditabrak Bus Harapan Jaya bernopol AG 7048 US di JL Raya Surabaya - Mojokerto, Jumat (02/03/2018) sore

Memontum Sidoarjo — Seorang anggota Kodim 0814/Jombang, Serda Ahmad Hidayat meninggal di lokasi kejadian. Pria 36 tahun warga Perumdam Desa Barengkrajan, Kecamatan Krian, Sidoarjo ini meninggal setelah motor dinas yang dikendarainya ditabrak Bus Harapan Jaya di JL Raya Surabaya – Mojokerto, Desa Bakungtumenggungan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo tepatnya depan PT Hansap Pratama.

Usai tabrakan itu, motor korban hancur dan masih berada di bawah kolong bus itu. Sedangkan bus hanya mengalami kerusakan ringan di bagian depannya. Diduga, kecelakaan ini disebabkan aksi ugal-ugalan sopir bus itu.

“Korban meninggal di lokasi kejadian langsung dievakuasi dan dibawa ke RS Anwar Medika Balongbendo,” terang Kapolsek Balongbendo, Sutriswoko kepada Memo X (Grup Memontum.com), Jumat (2/3/2018).

Lebih jauh Sutriswoko menceritakan kecelakaan antara motor Honda bernopol S 4562 WP yang dikemudikan korban dan bus PO Harapan Jaya bernopol AG 7048 US yang dikemudikan Idam Tri Mahmudi (58) warga Dusun/Desa/Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung ini secara berlawanan. Oleh karena motor korban digilas bus Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) itu.

“Bus berjalan dari arah timur (Surabaya) ke barat (Mojokerto). Sesampainya di lokasi kejadian, bus berusaha mendahului kendaraan yang berjalan di depannya dari sebelah kanan. Tapi saat mendahului ini, diduga mengambil haluan terlalu kekanan hingga menabrak motor korban yang berjalan dari arah barat ke timur (berlawanan),” imbuhnya.

Sementara untuk bahan penyelidikan barang bukti sepeda motor dan bus diamankan di Polsek Balongbendo. Sedangkan sopir bus saat ini masih dimintai keterangan oleh tim penyidik Unit Lantas Polsek Balongbendo dan Unit Laka Lantas Polresta Sidoarjo.

“Setelah pemeriksaan para saksi dan olah TKP baru bisa dipastikan penyebab kecelakaan sekakigus ditentukan tersangka dalam kecelakaan di jalur maut itu,” pungkasnya. (wan/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional