Hukum & Kriminal

iklan kpu kota malang
space ads post kiri

Ahli Forensik Usut asal Air Dalam Mayat Ibu Rumah Tangga

  • Senin, 5 Maret 2018 | 21:02
  • / 17 Jumadil Akhir 1439
  • Dibaca : 2447 kali
Ahli Forensik Usut asal Air Dalam Mayat Ibu Rumah Tangga

Polres Trenggalek Duga Kematian Tak Wajar

 
Memontum Trenggalek — Diduga mati tak wajar, seorang wanita asal Desa Suren Lor Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek jalani proses otopsi. Kepolisian Resort Trenggalek usut penyebab kematian Tukiyem, yang diduga meninggal dunia secara tak wajar pada Minggu (4/3/2018) kemarin.

Diketahui berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan serta proses otopsi terhadap jenazah korban, kematiannya tersebut diduga meninggalkan kejanggalan. Dari hasil otopsi, petugas akhirnya menemukan adanya tanda – tanda kekerasan pada tubuh korban. Tepatnya di sekitar mulut, sehingga hal tersebut menjadi salah satu penyebab kematian korban.

“Dari hasil keterangan tim forensik Rumah Sakit Bhayangkara Kediri, memang ditemukan adanya tanda – tanda kekerasan pada tubuh korban. Selanjutnya kita akan terus melakukan pengembangan dan mengambil keterangan dari sejumlah saksi,” terang Kasat Reskim Polres Trenggalek, AKP Sumi Andana, Senin (5/3/2018).

Diakui Andana sapaan akrabnya, setelah dilakukan proses otopsi, terungkap latar belakang kematian Tukiyem. Selain itu, diduga korban meninggal dunia akibat lemas lantaran pada tubuh korban dipenuhi air. Tim ahli forensik juga mengatakan bahwa pada aliran udara yang ada di dalam tubuh korban tersumbat air.

“Tim Ahli Forensik RS Bhayangkara Kediri ini menemukan bahwa pada aliran udara pada tubuh korban tertutup oleh air. Dan terdapat kekerasan di sekitar mulut korban. Selain itu juga rongga paru – paru dan dada korban juga terisi air hingga korban meninggal dunia,” imbuhnya.

Sebelumnya, korban Tukiyem ditemukan meninggal dunia dalam keadaan tak wajar dengan tubuh dipenuhi cairan air. Untuk itu, sampai saat ini pihak kepolisian akan terus mengembangkan kasus tersebut, guna proses hukum lebih lanjut. (mil/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional