Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Cegah Kriminalitas, Polsek Kapongan Intensifkan Patroli di Pemukiman Penduduk

  • Jumat, 27 Oktober 2017 | 13:50
  • / 6 Safar 1439
  • Dibaca : 272 kali
Cegah Kriminalitas, Polsek Kapongan Intensifkan Patroli di Pemukiman Penduduk
Polisi saat sambangi warga sedang siskamling (riy)

Memontum Situbondo — Polsek Kapongan menggelar patroli keliling ke pemukiman penduduk memantau situasi kamtibmas dan mencegah kriminalitas khususnya pada jam rawan / malam hari, Kamis (26/10/2017). Pengamatan Memontum, patroli dipimpin Kanit Intel Aiptu Joko Suwandono bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Andik.

Sasarannya pemukiman warga di kecamatan Kapongan, diantaranya desa Landangan dan desa Gebangan. Selain patroli, petugas juga bertatap muka dengan warga yang melaksanakan siskamling.

Mereka menyampaikan pesan kamtibmas dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat. Agar ikut serta menjaga kamtibmas salah satunya dengan ronda malam/siskamling.

Petugas juga mengimbau bagi warga yang memiliki hewan ternak agar dilakukan pengecekan keamanan sekitar kandang. Juga memasang lampu penerangan yang cukup untuk memudahkan pemantauan.

Sementara itu, Kapolsek Kapongan AKP H Mansur SH menjelaskan, patroli keliling pemukiman ini rutin dilakukan pada malam hari utamanya pada jam rawan terjadinya kriminalitas yaitu mulai pukul 23.00 sampai dini hari dengan dibantu masyarakat yang siskamling diharapkan tercipta kamtibmas yang aman, tegas AKP H Mansur kepada Memontum. (riy/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional