Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Gotong Royong Bantu Warga Terdampak Bencana Banjir di 2 Desa Kecamatan Banyuputih

  • Kamis, 8 Maret 2018 | 21:47
  • / 20 Jumadil Akhir 1439
  • Dibaca : 304 kali
Gotong Royong Bantu Warga Terdampak Bencana Banjir di 2 Desa Kecamatan Banyuputih

Memontum Situbondo — Bencana banjir yang terjadi di desa Sumberwaru dan desa Sumberanyar Kecamatan Banyuputih yang menggenangi pemukiman penduduk, Kamis (8/3/2018). Kapolsek Banyuputih Iptu Bambang Irianto,SH bersama anggota membantu masyarakat di 3 lokasi banjir yaitu dusun Sekarputih desa Sumberanyar dan 2 dusun di desa Sumberwaru yaitu Dusun Krajan dan Dusun Cotek.

Dari hasil pendataan dilokasi bencana banjir, selain membanjiri pemukiman penduduk juga terjadi kerusakan diantaranya di dusun Sekarputih desa Sumberanyar 1 (satu) jembatan hanyut terbawa arus, 1 (satu) rumah milik warga yang terletak di pinggir / bantaran sungai hanyut terbawa arus air sungai.

Untuk dusun Krajan desa Sumberwaru terdapat 2 (dua) rumah yang terletak dipinggir / bantaran sungai hanyut terbawa arus air sungai dan 2 (dua) rumah yang letaknya dekat dengan sungai rusak berat. Sedangkan di dusun Cotek desa Sumberwaru air sungai menggenangi pemukiman penduduk setinggi 20 – 40 cm dan menurut informasi Kepala Desa Sumberwaru rumah yang terendam diperkiran mencapai 200 rumah.

(baca juga : Banjir Bandang Terjang 2 Desa di Kecamatan Banyuputih Situbondo )

Kapolsek Banyuputih bersama anggota, masyarakat, BPBD, Koramil dan intansi terkait lainnya ikut membantu masyarakat atau warga yang mengalami musibah banjir.

“Semua elemen masyarakat bergotonng royong saling membantu, semuanya bekerja melakukan apa saja sebisa mungkin namun yang utama adalah membantu evakuasi warga untuk mencegah adanya korban jiwa,“ terang Iptu Bambang Irianto kepada Memo X. (im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional