Connect with us

Kediri

BNN Kediri Pastikan Paketan yang Dipesan DR Cairan Pembuat Foto, Bukan Narkoba

Diterbitkan

||

BNN Kediri Pastikan Paketan yang Dipesan DR Cairan Pembuat Foto, Bukan Narkoba

Memontum Kediri — DR (52) warga Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, bisa bernafas lega setelah Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kediri tidak menemukan adanya tindak pidana pada P paketan yang berisikan salah satu bahan pembuat narkotika tersebut hanya salah kirim barang. Karena barang yang dicari DR adalah bahan pembuat foto.

Kepala BNN Kota Kediri, AKBP Bunawar saat pers rilis di kantor BNN Kota Kediri, mengatakan, DR mendapatkan barang dari Guandong China untuk keperluan cetak foto miliknya. DR hanya salah mendapatkan barang karena mendapatkan barang tersebut dari e-commerce Aliexpress.com.

“DR awalnya mencari barang untuk keperluan pembuatan foto di situs online tokopedia karena barang tidak tersedia, DR diarahkan langsung sama si pelapak ke aliexpress.com. Berawal dari situ DR menemukan lapak bernama Codyshow Store yang berlokasi di Guandong China yang menjual cairan itu. Setelah memesan, ternyata barang yang dikirim tidak sesuai dengan pesanannya,” ujarnya

Berdasarkan penjelasan Bunawar, paketan yang diterima DR tersebut berupa cairan botol A, cairan botol B, dan kertas foto, setelah dilakukan tes menggunakan narcotest, pada botol B positif mengandung bahan kimia berupa prekusor yang merupakan salah satu bahan baku pembuat narkotika.

Sehingga lanjut Bunawar, dalam kasus ini tidak ada pasal yang ditetapkan pada DR, karena bukan merupakan tindak kriminal narkotika. “DR hanya salah menerima barang yang awalnya mencari cairan untuk mencetak foto,” tegasnya.

Berdasarkan informasi, ditangkapnya DR oleh tim gabungan dari BNN Kota Kediri, Bea Cukai Kediri, dan Polresta Kediri, karena di rumah DR yang berada di Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Jumat (23/3/2018) lalu, DR diduga menerima kiriman barang cairan berupa bahan kimia prekusor, sehingga DR diamankan di kantor BNN Kota Kediri untuk menjalani proses terkait kiriman barang tersebut. (mid/nay)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Terpopuler