Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Dinilai Sewenang-Wenang, Kades Banyuanyar Didemo Ratusan Warga

  • Jumat, 6 April 2018 | 21:23
  • / 20 Rajab 1439
  • Dibaca : 247 kali
Dinilai Sewenang-Wenang, Kades Banyuanyar Didemo Ratusan Warga
Warga Desa Banyuanyar ketika menggelar demo di kantor desa Banyuanyar yang mendapat pengawalan aparat Polsek Setempat. (git)

Memontum Banyuwangi — Bertindak sewenang-wenang dalam menjalankan pemerintahannya, ratusan masyarakat Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru meluruk kantor Desa Banyuanyar, Kamis (5/4/2018) siang. Mereka mendesak Kepala Desa (Kades) Banyuanyar, Supardi mundur dari jabatannya.

Karena tidak mampu menjalankan tugas, dan menabrak aturan dalam menjalankan tugasnya. Bahkan jika Kades tidak menghiraukan tuntutan warga. Warga akan kembalu menggelar aksi besar-besaran di kantor bupati Banyuwangi.

Sayangnya, aksi yang dilakukan oleh warga desa ini, Kades Banyuanyar, Supriyadi tidak ada ngantor. Menurut beberapa warga, Kades tidak ngantor karena ada demo.

Dalam orasinya, Ivan menegaskan, jika Kades Supardi dengan seenaknya dalam menjalankan tugas dan tidak prosedural.

“Kok bisanya perangkat desa dikumpulkan disuruh membuat surat pengundururan diri, aturan dari mana ini,”tegas Ivan saat berorasi.

Ivan mengungkapkan, dalam menjakankan tugasnya, Kades Supardi tebang pilih, itu terbukti ketika melakukan evaluasi kerja Kepala Dusun (Kasun) hanya satu Kasun saja yang dilakukan evaluasi, padahal di Desa Banyuanyar ini ada 3 dusun.

“Kok aneh, dalam evakuasi kerja, hanya satu Kasun yang yang di evaluasi, ada apa ini, apa karena tidak senang dengan Kepala Dusun Supiyadi,”kata Ivan dengan berapi-api yang langsung ditimpali oleh warga yang ada dilokasi tersebut “Copot Kades Supriyadi,”katanya serempak.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional