Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Prof Imam Suprayogo Geram, Bukunya Diplagiat

  • Minggu, 8 April 2018 | 20:44
  • / 22 Rajab 1439
  • Dibaca : 496 kali
Prof Imam Suprayogo Geram, Bukunya Diplagiat
Prof Dr Imam Suprayogo saat menunjukan bukunya yang plagiat di buku milik Zainudin. (gie)

Memontum Kota Malang — Pengaduan terkait aksi plagiat yang diduga dilakukan oleh Pembantu Rektor I Universitas Islam Negeri Malang, Maulana Malik Ibrahim (Uin Maliki), Dr HM Zainudin, bakal terus berjalan di Polres Malang Kota. Kasubag Humas Ipda Marhaeni SH MH, saat dikonfirmasi Memo X, pada Minggu (8/4/2018) sekitar pukul 18.00, mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pengembangan.

“Pengaduan terus berjalan dan masih dalam perkembangan pihak kepolisian.,” ujar Ipda Marhaeni.

Bahkan informasinya saat ini petugas sudah memeriksa beberapa saksi termasuk Prof Imam Suprayogo, mantan Rektor UIN Maliki yang disebut-sebut bahwa bukanya telah diplagiat oleh Dr HM Zainudin. Sedangkan saksi lainnya yang sudah diperiksa adalah Prof Mudjia Raharjo dan Prof Baharudin dan Dr Su’aib.

Perlu diketahui bahwa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Independen Masyarakat Malang Raya melaporkan Pembantu Rektor I, Dr HM Zainudin MA, ke Polres Malang Kota atas dugaan melakukan plagiat.

Subaryo SH,ketua presidium Forum Independen Masyarakat Malang Raya menyebutkan bahwa ada bagian buku yang ditulis oleh Zainudin diduga mengambil tulisan Prof Dr Imam Suprayogo. Ironisnya buka tersebut dijiplak tanpa menyantumkan nama Imam Suprayogo.

“Buka ini dibuat oleh Zainudin sebagai syarat kenaikan pangkat. Buku karya Zainudin berjudul ‘Paradigma Pendidikan Terpadu, Menyiapkan Generasi Ulul Albab’ ada bagian yang sama persis dengan buku karya Pak Imam Suprayogo berjudul ‘Paradigma Pengembangan Keilmuan di Perguruan Tinggi’. Lebih dari 70 persen buku itu plagiat dari buku Pak Imam,” ujar Subaryo.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional