Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Bila Kejari Tak Segera Tangani Laporan Kasus, Akan Diaporkan KPK

  • Rabu, 11 April 2018 | 00:06
  • / 25 Rajab 1439
  • Dibaca : 261 kali
Bila Kejari Tak Segera Tangani Laporan Kasus,  Akan Diaporkan KPK

MeMontum Kediri — Puluhan massa yang tergabung dalam aktivis Gerakan Rakyat Anti Korupsi Kediri (Gerak), kembali datangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kediri, Selasa (10/4/2018).

Kedatangan mereka untuk kembali menanyakan sejauh mana tindak lanjut Kajari Kota Kediri dalam mengungkap kasus beberapa bulan lalu yang telah dilaporkan oleh masyarakat.

Koordinator aksi Revi Pandega mengatakan, hingga saat ini massa tidak memperoleh pemberitahuan sedikitpun hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Kejaksaan Kota Kediri.

“Padahal kami selaku masyarakat menunggu hasil penyelidikan itu. Kami menduga, dalam pelaporan tiga kasus yang sempat kami sampaikan setengah tahun yang lalu itu ada unsur tindak pidana korupsi dan penyalah gunaan wewenang,” kata Revi saat ditemui di tengah-tengah aksi.

Lebih lanjut Revi mengatakan, bila kasus ini tak ada kejelasan, kami akan laporkan penemuan kasus ini kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).”Kami akan berangkat ke Jakarta untuk menyampaikan kasus yang terjadi di Kota Kediri, karena masyarakat menginginkan Kota Kediri bersih dari tindakan korupsi,” lanjutnya.

Sementara itu Kasi Pidsus Kejaksaan Kota Kediri A. Rasyid saat menemui para pengunjuk rasa mengatakan, aspirasi dari pengunjuk rasa diterima dan akan disampaikan kepada pimpinan.”Namun bila para aksi ini tetap menghendaki untuk bertemu dengan Kepala Kejaksaan, besok akan kita agendakan, karena besok beliau sudah ada dikantor,” ungkap Rasyid.

Seperti diberitakan, demo dihalaman Kejari Kota Kediri ini merupakan aksi susulan aksi kemarin dengan agenda tuntutan kepada Kejari untuk segera menuntaskan 3 kasus besar di Kota Kediri, yakni Proyek Taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dibangun diarea Sungai Brantas, proses pembongkaran pasar Setono Betek tanpa lelang dan kasus upah karyawan BPJS yang dibawah standart.(mid/aji/nay)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional