Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Pembobol Brankas SPBU Kembang Bondowoso Buron 3 Tahun

  • Rabu, 11 April 2018 | 18:33
  • / 25 Rajab 1439
  • Dibaca : 200 kali
Pembobol Brankas SPBU Kembang Bondowoso Buron 3 Tahun

Memontum Bondowoso — Polsek Kota berhasil mengungkap kasus pembobolan brankas SPBU Kembang Bondowoso. Walaupun pada awalnya, petugas Reskrim Kota mengaku kesulitan untuk mengungkapnya. Pelakunya adalah Lukmanul Hakim alias P Heri (32) warga Desa Kembang Kecamatan Bondowoso. Dan baru terungkap setelah 3 tahun melakukan penyelidikan. Satu-satunya petunjuk hanya rekaman CCTV.

“Kerja keras tim yang membuat tim kami berhasil kasus ini. Cukup lama, 3 tahun. Karena petunjuknya hanya dari rekaman CCTV”, Kata Kapolsek Kota AKP Yunaryanto didampingi Kanit Reskrim Aipda Yoyok, saat dikonfirmasi Media ini, selasa (10/4/2018).

Menurut pengakuan tersangka, kaya Yuna, panggilan Kapolsek Kota, dalam melakukan aksinya Lukmanul Hakimditemani Rn yang kini buron. Modusnya, kedua pencuri ini masuk melalui kamar mandi.

Kemudian, lanjutnya, membobol kantor SPBU yang persis satu gedung dengan Kamar Mandi. Dan selanjutnya, uang ada di brankas senilai Rp 130 juta dibawa lari oleh keduanya. Ditambahkan, hasil kejahatan oleh keduanya digunakan untuk foya-foya dan bermain judi. Setiap berhasil melakukan aksinya, keduanya langsung nyabis (sowan, red) ke gurunya di Madura.

“Setelah berhasil mencuri, kami langsung foya-foya dan berjudi. Juga kami berdua nyabis ke dukun sakti saya, agar ketika beraksi Polisi tidak bisa menangkapnya”, kata Lukmanul Hakim. Diceritakan, karena yakin akan kesaktian dukun yang dijadikan guru, setiap kali melakukan aksi kejahatan Polisi tidak berhasil menangkapnya. Termasuk kasus ini, saya berkeyakinan Polisi tidak bisa mengungkapnya.

“Kasus ini sudah cukup lama, tiga tahun yang lalu. Saya meyakini Polisi tidak bisa menangkapnya. Tapi ternyata dugaan saya salah, Polisi membekuk saya”, kata Lukmanul Hakim. (sam/nay)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional