Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Korban Penipuan Perumahan Mountain View Resident Mojorejo Berharap Polres Batu Segera Tangkap Developer

  • Kamis, 12 April 2018 | 23:16
  • / 26 Rajab 1439
  • Dibaca : 760 kali
Korban Penipuan Perumahan Mountain View Resident Mojorejo Berharap Polres Batu Segera Tangkap Developer
Randy Steven Menunjukkan Foto Maripin kepada awak media usai diperiksa sebagai saksi dugaan penipuan dan penggelapan Perum Mountain View Resident, Desa Mojorejo, Kec. Junrejo, Kota Batu

Memontum Kota Batu — Hari ini, Kamis (12/4/2018) Polres Batu panggil korban penipuan dan penggelapan Perumahan Mountain View Resident (MVR) . Hal ini sebagai upaya keseriusan Polres Batu dalam menyikap perkara yang dilakukan oleh developer perumahan milik CV Dua Sekawan.

Rendi Steven selaku pelapor/korban mengatakan dirinya mendatangi Mapolres Batu pukul 11 siang. Selama sekitar 2 jam dirinya ditanyai 5-6 pertanyaan oleh penyidik tentang pembayaran ke Maripin (terlapor) selaku pengembang perumahan MVR apakah sudah lunas.

“Seperti ada tidak akad kredit dari developer dll. Saya jelaskan karena saya awam belum pernah membeli rumah setiap saya membayar, saya hanya diberi kwitansi oleh Maripin dan sudah berjalan setahun lebih,” keluh Steven usai keluar dari ruang penyidikan.

Hasil perkembangan dari perkara ini, tambah Steven, penyidik sudah memanggil Maripin beberapa waktu lalu. Dari keterangan penyidik, apa yang disampaikan oleh Maripin sangat berbeda dengan yang dia sampaikan kepada penyidik hari ini.

“Dia berkilah mas, saya hanya berharap ada titik terang penyelesaian masalah ini. Maripin harus segera ditindak oleh Polisi. Itu harapan utama saya biar tidak ada korban lagi dikemudian hari, ” harap Steven.

Karena, masih kata Steven, Maripin memiliki track record buruk di Polres Batu. Dia saat ini juga menjadi terlapor di beberapa unit Satreskrim Polres Batu tentang masalah lainnya.

” Saran dari Polres Batu saya harus bersabar menunggu proses ini dikembangkan, ” terang Steven.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional