Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Korban Penipuan Perumahan Mountain View Resident Mojorejo Berharap Polres Batu Segera Tangkap Developer

  • Kamis, 12 April 2018 | 23:16
  • / 26 Rajab 1439
  • Dibaca : 790 kali
Korban Penipuan Perumahan Mountain View Resident Mojorejo Berharap Polres Batu Segera Tangkap Developer
Randy Steven Menunjukkan Foto Maripin kepada awak media usai diperiksa sebagai saksi dugaan penipuan dan penggelapan Perum Mountain View Resident, Desa Mojorejo, Kec. Junrejo, Kota Batu

Sekarang, rumah yang menjadi masalah sudah ditempati oleh salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Batu di Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Batu sebagai Kabid KB bernama Ismail A Ghani.

Steven mengeluhkan dan kaget bagaimana bisa seorang pejabat Pemkot Batu tidak memahami jual beli rumah yang dia tempati saat ini.

“Kok bisa seorang pejabat membeli rumah tanpa bukti lengkap di DP dan ditempati. Padahal itukan ilegal, ” keluh Steven

Ditempat yang sama, Chandra Kuasa Hukum Steven berkeinginan Polres Batu segera menindak tegas Maripin. Sebab, dua unsur alat bukti sudah jelas.

” Pertama sertifikat berbunyi nama Randy, ditempati Ismail. Kedua pengakuan Ismail dan Maripin yang memang sudah ada akad jual beli rumah yang bukan haknya dengan bukti pembayaran Rp 50 juta dari Ismail ke Maripin, ” jelas Chandra.

Sudah saatnya, penyidik menaikkan status Maripin menjadi tersangka dan mengamankan dia. Jangan sampai dibiarkan dan muncul korban lagi.

” Saya pantau terus, jika tidak ada progres bagus secepatnya akan saya naikkan ke atas, ” janji Chandra.

Sebelumnya, Randhi Steven menjelaskan mulanya dia membeli rumah dua kapling di perum tersebut melalui KPR BTN. Pertemuan ditahun 2013 silam itu menghasilkan kesepakatan pembayaran uang muka untuk menyelesaikan pembangunan rumah kepada Maripin selaku pemilik CV Dua Sekawan (pengembang).

Selama 6 bulan Randhi sudah melunasi uang muka dan terus membayar cicilan, tetapi rumah tak kunjung jadi dan developer mengaku kehabisan dana untuk membangun. Tujuan di KPR supaya ada dana masuk untuk meneruskan pembangunan. Naas ketika rumah sudah jadi tiba-tiba rumah sudah ditempati oleh Ismail A Ghani yang mengaku membeli rumah dari Maripin.

Bahkan saat Steven berniat baik menjelaskan masalah ini, Ismail malah marah dan mengusir Randy. Pengakuan Randy, karena ulah Maripin dan Ismail A Ghani dirinya merugi hingga ratusan juta. (lih/nay)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional