Hukum & Kriminal

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
space ads post kiri

Gentong Peduli ER dari PKL Alun-alun Batu

  • Minggu, 15 April 2018 | 19:40
  • / 29 Rajab 1439
  • Dibaca : 110 kali
Gentong Peduli ER dari PKL Alun-alun Batu

Memontum Kota Batu — Ada pemandangan unik di Jalan Sudiro Pasar Laron Alun-alun Kota Batu, para Pedagang Kaki Lima (PKL) sediakan lima buah gentong berwarna merah serta banner bertuliskan Solidaritas Gentong Koin Peduli Eddy Rumpoko Jas Merah Jangan Melupakan Sejarah yang disebar dibeberapa titik.

Ternyata, gentong tersebut adalah simbol dukungan terhadap mantan Wali Kota Eddy Rumpoko yang saat ini ditahan KPK lantaran terseret kasus korupsi. Gentong koin peduli Eddy Rumpoko berukuran 100 x 50 centimeter diletakkan sejak Sabtu (14/4/2018), sebagai wujud agar masyarakat tidak melupakan jasa Eddy yang telah membangun Kota Batu.

“Apalagi Pak Eddy membangun Batu menjadi sebuah kota wisata yang saat ini tiap tahun mengundang jutaan wisatawan sehingga berimbas pada peningkatan perekonomian warga dan pedagang di Alun-alun Batu, ” terang Hanafi, Minggu (15/4/2018).

Terlebih, ungkap pedagang lain bernama Hengky, jika wisatawan berkunjung ke Kota Batu banyak mampir ke alun-alun. Karena itu, para PKL merasa berterima kasih karena telah diberi ruang untuk mencari nafkah dengan berjualan di Alun-Alun Kota Batu.

“Kami ingin mengingatkan jasa Pak ER (Eddy Rumpoko) yang telah membangun Kota Batu dengan pesat. Kami terbantu dengan hadirnya Alun-Alun Kota Batu ini,” ungkap Hengky yang biasa berjualan cilok ini.

Menurut sejawatnya, meskipun namanya gentong koin, yang ditonjolkan bukan seberapa hasil pengumpulan koin yang didapatkan. Namun aksi ini lebih ingin mengingatkan pada jasa orang yang pernah memimpin Kota Batu itu.

“Sebenarnya kami bukan mengukur seberapa uang hasil mengumpulkan koin ini. Tapi lebih pada kami ingin mengingatkan warga Kota Batu akan jasa Pak ER. Itu yang penting, ” ucap dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional