Hukum & Kriminal

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
space ads post kiri

Dipicu PHK Sepihak, Ratusan Buruh PT SPS Lamongan Gelar Unjuk Rasa

  • Senin, 16 April 2018 | 21:29
  • / 30 Rajab 1439
  • Dibaca : 136 kali
Dipicu PHK Sepihak, Ratusan Buruh PT SPS Lamongan Gelar Unjuk Rasa

Memontum Lamongan — Ratusan buruh dari PT Superior Prima Sukses (SPS) kembali melakukan unjuk rasa. Hal itu dilakukan karena aksinya pada hari jumat lalu tak mendapatkan jawaban yang memuaskan dari pihak perusahaan kendati adanya pemecatan sepihak oleh perusahaan terhadap beberapa buruh. Senin (16/4/2018).

Bahkan dalam aksinya, para buruh memblokade jalan pintu masuk perusahaan dengan menutup menggunakan sepeda motor sehingga membuat aktifitas pabrik terganggu.

Dalam aksinya para buruh menuntut agar perusahaan meninjau kembali perihal pemecatan sepihak yang dilakukan oleh perusahaan.

“Kami menuntut agar perusahaan segera meninjau kembali kebijakan para buruh yang di PHK sepihak karena tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Syarif salah satu korlap aksi.

Selain itu, massa juga menuntut agar dibuatkan surat perjanjian kerja bersama (PKB) yang merupakan hasil perundingan antara serikat pekerja dengan pengusaha yang tercatat pada instansi yang bertanggungjawab dibidang ketenagakerjaan.

“Surat PKB ini dibuat agar kesewenang-wenangan pengusaha dapat dikontrol dengan baik,” tegas Syarif.

Tak hanya itu, meski aparat Kepolisian yang mengamankan aksi ini, ujar Syarif juga sedang membantu untuk melakukan mediasi antara para perwakilan unjuk rasa dengan managemen perusahaan.

“Namun hingga saat ini masih belum ada titik temu dari pertemuan yang dilakukan antara buruh, perusahaan dan Disnakertrans Lamongan. Menurut rencana, pertemuan lanjutan akan dilaksanakan di kantor Disnakertrans Kabupaten Lamongan untuk membahas lebih lanjut,” pungkasnya. (bis/zen/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional