Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Duka Kembali Menyelimuti DPRD Kota Batu

  • Minggu, 3 Juni 2018 | 13:43
  • / 19 Ramadhan 1439
  • Dibaca : 49 kali
Duka Kembali Menyelimuti DPRD Kota Batu

Memontum Kota Batu—-Kabar duka kembali menyelimuti gedung DPRD Kota Batu. Salah satu anak bangsa terbaik yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Batu periode 2009-2014, dari F Hanura Sugeng Hariono meninggal dunia di rumah sakit Karsa Husada, Kota Batu, Sabtu (2/6/2018) petang.

Wafatnya Sugeng Hariono menambah daftar anggota DPRD Kota Batu lebih dulu meninggal dunia sebelum akhir masa jabatannya. Sebelumnya Anggota F PDIP, Wito Argo wafat saat menikmati hobinya mengendarai motor tril.
Disusul anggota DPRD Kota Batu dari Partai Nasdem, Sandy Pratama Putra meninggal dunia dengan cara gantung diri digudang rumahnya. Jauh sebelum ketiga anggota DPRD Kota Batu meninggal dunia.

Lebih dulu Ketua Komisi B DPRD Kota Batu periode 2009-2014 Hari Purnomo juga meninggal dunia sebelum habis masa kerjanya sebagai anggota DPRD Kota Batu.

Kabar meninggalnya Sugeng Hariono langsung menyebar lewat media sosial (Medsos). Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo bersama koleganya Simon Purwoali, teman almarhum saat sama sama menjabat anggota DPRD Kota Batu nampak mendatangi ke rumah duka di Desa Sidomulyo untuk berbela sungkawa.

Tidak terkecuali dengan anggota DPRD Kota Batu yang lain. Serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta staf DPRD Kota Batu juga takziah kerumah duka.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis RSU Karsa Husada Kota Batu. Politikus Partai Hanura yang mengawali kariernya sebagai pengusaha bunga di Desa Sidomulyo ini menjalani perawatan medis karena sakit stroke.

Ditemui Memo X,Wakil Ketua DPRD Kota Batu Haridana Wahyono menyatakan, almarhum merupakan sosok anggota DPRD Kota Batu yang disiplin dan ramah.

“Sebelum meninggal beliau sempat dirawat di RS Paru Kota Batu. Ya kaget sangat mendadak, sebelumnya beliau masih mengikuti berbagai kegiatan di DPRD. Sungguh kehilangan besar dari sosok yang dikenal dengan etos kerja yang baik dan disiplin semasa hidupnya, “ungkap Hari Danah.

Senada diucapkan Ketua Komisi A DPRD Kota Batu, Sudiyono. Almarhum merupakan sosok yang berwibawa dan profesional dalam menjalankan tugas-tugas legislatif.
Beliau pernah sebagai pimpinan. Secara pengalaman dan kapasitas diatas rata-rata. “Kami sering rapat komisi dengan beliau sering memberi masukan yang baik untuk kebaikan Kota Batu,” sambungnya.
Pada periode 2009-2014, Sugeng Hariono pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Batu bersama Suhadi. Saat itu Ketua DPRD Kota Batu dijabat oleh Suliadi.
Beberapa kritikan pedas pernah dilontarkan almarhum kepada Pemkot Batu. Antara lain soal pembanguna taman dan air mancur didepan Balai Kota Among Tani dianggap terlalu mahal karena nilainya hampir mendekati Rp 10 miliar.
Semasa menjabat sebagai Wakil Ketua dam anggota DPRD Kota Batu, almarhum Sugeng Hariono sering memperjuangan nasib petani apel dan petani bunga di Kecamatan Bumiaji.

Tidak itu saja saat membahas anggaran bersama tim anggaran (Timgar) Pemkot Batu. Almarhum Sugeng Hariono termasuk anggota dewan yang kritis. Tidak segan dia memprotes bahkan mengusulkan pengurangan bahkan menghilangkan anggaran yang lebih menguntungkan pejabat Pemkot Batu.

Kini Sugeng Hariono telah meninggalkan kita semua. “Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan dosa dosanya diampuniNya. Selamat jalan Pak Sugeng, terima kasih atas jasamu untuk Kota Batu. Semoga engkau tenang di Nirwana,” ucap Ketua DPC Partai Hanura Kota Batu, Sriana. (lih/man/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional