Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Konflik Koperasi TMB, Ivo Dilaporkan Kasus Penggelapan

  • Minggu, 3 Juni 2018 | 18:37
  • / 19 Ramadhan 1439
Konflik Koperasi TMB, Ivo Dilaporkan Kasus Penggelapan
Indrasari Kusuma dan Conrad, anaknya. (ist)

Memontum Kota Malang – Mantan bendahara Koperasi Teratai Mas Bhuwana ( TMB) Ivo Kristiana (33) warga Jl Punvak Tidar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, dilaporkan ke Polda Jatim terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan. Ivo yang kini menjabat sebagai Ketua Koperasi TMB dilaporkan oleh Indrasari Kusumo (64) warga Jl Sambisari Indah Surabaya atau Lembah Dieng, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang ke Polda Jatim pada April 2018. Bahkan sejak Mei lalu, laporan tersebutnaudah dilimpahkan dan masih dalam penanganan petugas Polres Malang Kota.

Perlu diketahui bahwa Indrasari adalah ibu dari Conrad Notoadmojo (38) warga Perum Lembah Dieng, Desa Kalisongo, Kecamatan Dau, Kabupaten. Conrad sendiri diketahui sebagai mantan Ketua KSP TMB yang sekaligus disebut-sebut sebagai mantan kekasih Ivo. Yakni Ivo dilaporkan terkait uang bilyet Rp 100 juta yangbdikeluarkan Koperasi TMB.

Dari keterangan Indrasari bahwa uang tersebut tertanda dengan nama suaminya Sardjono Notoarmojo. Bilyet dibuay pada 27 Desember 2016 dan jatuh tempo 27 Desember 2017. “Saya merasa ditipu. Dana simpanan atas nama almarhum suami saya digelapkan. Sebagai pemegang Bilyet simpanan berjangka di KSP TMB dan hingga jatuh tempo 27 Desember 2017, dana saya belum bisa ditarik dari Koperasi. Saat itu Ivo sebagai bendahara meminta begitu banyak persyaratan pencairan. Padagal.tidak ada SOP fi koperasi tersebut tentang pencairan dana simpanan betjangka kepada ahli waris,” ujar Indrasari.

Karena.uangnya tak nisa dicairkan hingga saat ini, Indrasari memilih untuk.melapor ke Polisi. Bahkan pihaknya sudah petnah diperiksa oleh petugas Polres Malang Kota sabagai saksi pelapor dan korban. Bahkan sebelumnya Indrasari juga sudah mengajukan gugatan perdata sederhana ke PN Malang tentang wanprestasi Koperasi TMB.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa Ivo adalah mantan bemdahara Koperasi TMB, sedangkan Conrad adalah mantan Ketua Koperasi TMB. Akhir 2017, hubungan Ivo dan Conrad memanas. Mantan kekasih ini Saling melapor ke polisi. Conrad melaporkan Ivo pada 31 Januari 2018. Anak dari Bos Hotel Montana ini dilaporkan terkait dugaan penggelapan uang Rp 6.087.780.000.

Setelah Ivo menjadi.ketua Koperasi TMB pada Maret 2018, Ivo berganti melaporkan Conrad atas dugaan pengelapan sertifikat. Ivo telah mrlaporkan Contrad di Polres Malang Kota terkait pengelapan 15 sertifikat yang ada di KSP TMB. FR Umasugi SH, kuasa hukum Ivo, saat bertemu Memo X pada Kamis (10/5/2018) pagi, mengatakan bahwa Contrad tidak mau menyerahkan 15 sertifikat nasabah dan laporan keuangan KSP kepada Ivo, yang kini sudah menjadi ketua KSP TMB. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional