Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Diduga Gelapkan Solar, Polisi Ciduk Dua Sopir PT Cahaya Indah

  • Minggu, 3 Juni 2018 | 19:22
  • / 19 Ramadhan 1439
  • Dibaca : 241 kali
Diduga Gelapkan Solar, Polisi Ciduk Dua Sopir PT Cahaya Indah
Kedua tersangka penggelapan Solar berhasil diamankan Sat Reskrim Polres Lamongan

Memontum Lamongan – Dua pelaku penggelapan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar milik PT Cahaya Indah Madya Pratama jalan raya diamankan Tim Joko Tingkir Satreskrim Polres Lamongan, Rabu (30/5/2018) sore. Dua pria tersebut bernama M Sunandar (35) warga Dusun Panjeran, Desa/Kecamatan Mantup, dan Andika Febrianto(19) warga Dusun Mojomanis, Desa Lopang, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan ini merupakan sopir tangki di perusahaan tersebut.

Setelah diselidiki, mereka ternyata telah melakukan aksi penggelapan bahan bakar minyak jenis solar selama tiga tahun. Aksi mereka akhirnya terbongkar setelah M Iskak (58) koordinator satpam mengetahui aksi mereka dan melaporkannya ke perusahaan yang kemudian diteruskan ke SPKT Polres Lamongan.

Kasatreskrim Polres Lamongan, AKP Yadwivana Jumbo Qantason melalui KBO Reskrim Iptu Supriyanto saat dikonfirmasi, mengungkapkan, modus operandi kedua pelaku ini mendapatkan jatah pengisian bahan bakar minyak jenis solar dari kantor perusahaan tersebut untuk diisikan ke ke dua wheel loader untuk kerja.

Setelah diisikan oleh tersangka, namun ada kelebihannya, kemudian oleh tersangka, solar tersebut diisikan ke whell loader yang sudah rusak. Setelah itu oleh tersangka dipindah ke jiriken untuk dijual ke tempat umum yang lebih murah dari harga normalnya.

Karena perbuatan dua tersangka itu, perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp 900 juta. “Pelaku kita jerat pasal 372 KUHP. Terkait melakukan pelanggaran penggelapan dan kami akan kembangkan sebab tidak mungkin uang sebesar itu hanya dinikmati oleh kedua tersangka,” pungkas Iptu Supriyanto KBO Reskrim Polres Lamongan (bis/zen/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional