Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Korban Kritis Mercon Lawang Bertahan Seminggu

  • Senin, 4 Juni 2018 | 20:19
  • / 20 Ramadhan 1439
  • Dibaca : 101 kali
Korban Kritis Mercon Lawang Bertahan Seminggu
TUNJUKKAN BB PETASAN : Tindak terus pembuat petasan demi selamatkan nyawa. (Foto Humas Polres Malang)

Memontum Malang – Korban luka bakar kritis, Maskur (30) meninggal dunia, Jumat (1/6/2018) lalu. Ia pemilik rumah produksi petasan yang meledak di Dusun Krajan RT02/RW01, Desa Sidoluhur, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Sejak rumah penyimpan petasan meledak Minggu (27/5/2018) pukul 08.15. Ia mengalami luka bakar sebagian tubuhnya dan sempat dirawat di RSUD Lawang. Seperti disebutkan Kompol Gaguk Sulistyo, korban Maskur mengalami 60% luka bakar.

Itu berarti, dua korban tewas akibat bahan petasan meledak yang juga merusak sebanyak 5 rumah lainnya. Satu lagi, tidak terlibat urusan petasan jadi korban yakni Moch Suin (38) warga Dusun Krajan RT03/RW02, Desa Srigading, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Rumah korban Maskur sendiri, luluh lantak. Kerusakan parah di rumah Maskur itu menjadi indikasi banyaknya bahan petasan yang disimpan. Tiap tahun, menurut warga, Maskur memang dikenal sebagai pembuat petasan. Jika tahun sebelumnya aman saja, tapi tidak pada Minggu pagi.

Indikator pembuatan petasan di rumah Maskur, didapat dari temuan barang bukti berupa kertas pembungkus petasan ukuran diameter lebih 10 Cm. Ada ratusan selongsong bungkusan petasan dengan panjang 12,5 cm.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional