Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Antisipsi UPAL, Polres Gresik Cek Jasa Penukaran Uang

  • Senin, 4 Juni 2018 | 21:29
  • / 20 Ramadhan 1439
  • Dibaca : 106 kali
Antisipsi UPAL, Polres Gresik Cek Jasa Penukaran Uang
Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro saat melihat langsung di jasa penukaran uang baru di pinggir jalan

Memontum Gresik – Untuk mengantisipasi peredaran uang palsu (upal) terutama jelang Hari Raya Idul Fitri, Satbimas Polres Gresik melakukan giat pengecekan di tempat jasa penukaran uang baru yang berada di pinggir jalan. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro ini menyisir para penyedia jasa penukaran uang yang banyak di temui di sepanjang jalan Ahmad Yani Petrokimia Gresik dan Jalan Dr. AWahidin SH. Kebomas Gresik. Senin, (4/6/2018).

Satu persatu, tumpukan uang yang dipajang langsung di cek keasliannya mulai dari nominal 2000 rupiah hingga 20.000 rupiah. Kapolres Gresik mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mengantisipasi peredaran uang Palsu jelang Idul Fitri.

“Jadi, kami Hari ini bersama Kasat Bimas melakukan kegiatan survey dan pengecekan di beberapa tempat penukaran uang dimana mendekati Hari Raya, dan kami mewaspadai beredarnya uang palsu” kata Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro. Kapolres menghimbau kepada masyarakat sebisa mungkin melakukan penukaran di bank yang sudah ditentukan oleh Bank Indonesia.(gbr/sgg/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional