Hukum & Kriminal

iklan kpu kota malang
space ads post kiri

Temu Mortir Sebulan Lalu

  • Selasa, 5 Juni 2018 | 20:27
  • / 21 Ramadhan 1439
  • Dibaca : 47 kali
Temu Mortir Sebulan Lalu
MORTIR atau MORTAR?

Memontum Malang – Temuan mortir di Kedok, Senin (4/6/2018) malam dibawa menuju Mapolres Malang. Evakuasi berjalan lancar memakai safety box. Mortir tersebut ternyata sudah sebulanan ditemukan seorang warga.

Namun, B. Tutik, warga Jalan Jagalan 1 RT01/RW 01, Desa Kedok tidak mengetahui mortir itu adalah bahan peledak. Mortir itu awalnya ditemukan di sebuah kebun dekat rumah Tutik. Kemudian dibawa menuju belakang kandang ayam.

Terungkapnya temuan tersebut setelah, Sumaji sedang mencari ayam dan mendapati barang mencurigakan itu. Ia lalu memberitahu Martoyo, seorang pensiunan karyawan PT Pindad. Mortir ditaruh dalam kaleng cat bekas penuh pasir guna menghindari gesekan.

Barulah, informasi temuan mortir disampaikan ke Polsek Turen. Sejak itu, mortir diamankan di dekat jalan jauh dari warga. Police line dibentangkan dan disepakati untuk membawa mortir menuju Mapolres Malang.

( Baca : Temuan Mortir Gegerkan Kedok Turen )

Sebatas perlu diketahui, wilayah Turen, terutama pinggiran sungai dan hutan, menurut Sumber Memontum.com, wilayah tersebut merupakan daerah perjuangan pada masa perebutan kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan.

Sebab itu, ditengarai, masih banyak sisa perjuangan masa lampau di Turen. Adapun bila warga menemukannya, diharap dapat memberitahukan ke pihak berwajib sehingga barang temuan dapat segera dievakuasi. Pasalnya, sisa perjuangan, seperti mortir, bisa saja masih aktif dan meledak tanpa penanganan khusus. (sos)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional