Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

1 Mucikari, 9 PSK Terjaring Razia

  • Selasa, 5 Juni 2018 | 21:11
  • / 21 Ramadhan 1439
  • Dibaca : 360 kali
1 Mucikari, 9 PSK Terjaring Razia
Salah satu PSK saat tes kesehatan di Mako Satpol PP

Satpol PP Obrak-Abrik Tretes

 
Memontum Pasuruan – Sekian kalinya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pasuruan melakukan razia dikawasan puncak Tretes. Tak tanggung -tanggung, satu mucikari dan sembilan wanita penghibur (PSK) terjaring razia, Senin (4/6/2018) malam. Kasat Pol PP, Kabupaten Pasuruan Yudha Triwidya Sasongko mengatakan, semalam menyasar tempat atau wisma dikawasan Tretes, Kecamatan Prigen yang diduga sebagai tempat portitusi.

“Dari sembilan orang PSK dan satu mucikari yang terjaring, dua orang diantaranya sudah pernah terjaring saat dilakukannya operasi pekan yang lalu,” ungkap Yudha pada Memo X, Selasa (5/6/2018) dimako Satpol PP Kabupaten Pasuruan.

Mucikari Wisma ABG ikut terjaring (dim)

Mucikari Wisma ABG ikut terjaring (dim)

Ditambahkan Yudha, razia dimulai pukul 22.00, difokuskan dua titik yakni Pesanggrahan dan Gang Sono kawasan puncak Tretes. Razia ini dilakukan untuk meminimalisir adanya penyakit HIV yang banyak terjadi di Wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Mereka langsung kita bawah ke mako untuk didata dan menjalani tes kesehatan, agar kita tahu dari sepuluh diantara mereka apakah ada yang terjangkit virus HIV,” ujarnya.

Selanjutnya, dari sepuluh orang yang terjaring, tujuh orang PSK akan diserahkan kepada Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan, 2 dua orang yang membandel menjalani sidang tipiring dan satu orang mucikari langsung dibawa ke Mapolres Pasuruan untuk diproses lebih lanjut. “Saat mau melakukan razia, kita harus extra hati-hati, takutnya bocor,” pungkasnya. (dim/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional