Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

“Sambatnya” Awak MPU Jelang Idul Fitri

  • Senin, 11 Juni 2018 | 22:45
  • / 27 Ramadhan 1439
“Sambatnya” Awak MPU Jelang Idul Fitri
Ahmad Fauzi, Sopir MPU jurusan Situbondo-Asembagus saat menunggu penumpang di terminal Situbondo, kemarin. (im)

Memontum Situbondo – Menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri sejak sepekan lalu, ternyata tidak semudah yang diimpikan oleh awak MPU (Mobil penumpang Umum) yang mangkal di Terminal Situbondo.

Para awak MPU ini mengaku kesulitan mendapatkan penumpang mudik lebaran yang turun dari bus dan berharap akan ada yang meneruskan perjalanan menuju arah barat atau menuju Besuki atau Asembagus pada H-4 lebaran, Senin (11/6/2018) sore.

Akan tetapi hal tersebut ternyata tak seperti yang diharapkan oleh awak MPU, karena ternyata mereka kesulitan sekali mencari penumpang, hal ini seperti yang disampaikan oleh Sulaiman (48), salah satu sopir MPU jalur Situbondo-Besuki.

Sehari kita jalan dua atau tiga kali Situbondo-Besuki, tapi tetap sepi penumpang, meskipun menjelang lebaran,” Katanya.

Kesulitan ini juga disampaikan oleh Ahmad Fauzi (40), rata rata para penumpang yang turun dari bus dijemput oleh jasa ojek online dan dijemput keluarganya dari terminal, sehingga untuk mendapatkan penumpang harus menunggu hingga 4 jam. Lamanya.

Bahkan ada MPU yang menarik hanya sekali dalam sehari hal itu dikarenakan sepinya penumpang, dan jika ada penumpang pun lebih memilih naik bus jurusan Banyuputih atau Banyuwangi.

Dikatakan juga bahwa untuk jalur, Situbondo – Asembagus ini ada sekitar 60 MPU yang setiap hari beroperasi mencari penumpang, dan menjelang hari raya idul fitri 1439 H. ini tak sedikit yang mengeluh sulitnya mencari penumpang.

“mungkin akan semakin sulit untuk mendapatkan penumpang MPU, karena pengaruhnya banyak faktor, mulai ada HP android, jasa ojek online dan meningkatnya kendaraan Roda dua, ” Keluh Ahmad Fauzi saat diwawancarai Memontum.com. (im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional