Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Pria Sepuh Nyebrang, Terserempet Truk

  • Kamis, 14 Juni 2018 | 21:06
  • / 30 Ramadhan 1439
  • Dibaca : 153 kali
Pria Sepuh Nyebrang, Terserempet Truk
REKLAME : berhenti usai serempetan dan tabrak reklame. (ist)

Memontum Malang – Berusia sepuh, Abdul Wachid (75) terserempet truk saat menyeberang jalan, Rabu (21/3/2018) pagi di Jalan Raya Trunojoyo, Desa Panggungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Ia kemudian meninggal dalam perawatan di RSUD Kanjuruhan Kepanjen.

Kejadian yang menimpa Abdul Wahid asal Desa Siwalan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro itu pun menyita perhatian pemakai jalan dan warga sekitar. Keluarga korban yang menyaksikannya pun syok.

Saat kejadian, pukul 07.39, truk N-9959-UJ sontak berhenti usai menabrak tiang papan reklame. Yuda Iswanto (28) sopir truk warga Dadapan, Kecamatan Wajak, sempat banting setir ke kanan, namun serempetan tidak terhindarkan.

Singkatnya, truk melaju dari Timur – Barat dengan kecepatan sedang. Saat melaju, muncul korban yang sedang menyeberang jalan dari Utara ke Selatan. Terlalu dekat dengan laju truk, sang sopir pun kebingungan. Brakk!! Terjadilah serempetan.

Informasi didapat Memontum.com, korban kemudian sempat dibawa menuju RSUD Kanjuruhan Kepanjen. Sayangnya, korban kemudian meninggal dunia dalam perawatan.

Menurut Kanit Lantas Polsek Kepanjen, AKP Yizrieli Gena Pondan, pihak Unit Laka Lantas Polres Malang telah meminta keterangan saksi dan keluarga korban, juga memintai keterangan sopir truk.

Yizrieli Gena Pondan menjelaskan, bagi penyeberang jalan, baiknya memanfaatkan zebra cross dan menjaga kewaspadaan saat menyeberang jalan. Yakni dengan menengok kanan kiri atau arus lalu lintas lebih dulu.

“Menyeberang tidak pas jika pandangan terhalang pohon atau kendaraan. Tidak aman bila menyeberang di tikungan. Itu berbahaya, ” urai Gena kepada Memontum.com. (sos)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional