Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Puluhan Warga Bence Hadang Pembangunan Perumahan

  • Kamis, 5 Juli 2018 | 09:46
  • / 21 Syawal 1439
  • Dibaca : 172 kali
Puluhan Warga Bence Hadang Pembangunan Perumahan

Memontum Kediri – Puluhan warga Lingkungan Bence Kelurahan Pakunden, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri hadang pembangunan perumahan dilokasi lingkungan setempat.

Karena PT. Pesona Cipta Harmoni Line investor pengbang perumahan itu belum melakukan tahapan sosialisasi ataupun pemberitahuan terhadap warga terdampak.

Tokoh masyarakat Lingkungan Bence Nurcholis mengatakan, warga menghadang dan memblokade lahan lahan proyek. Karena pengembang telah berani membangun meski belum menganrongi ijin dari dinas terkait. “Selama ini kami tidak pernah diajak bicara tentang rencana pembangunan perumahan ini, tahu-tahu sudah mulai membangun,” katanyadilokasi obyek permasalahan, Rabu (4/7/2018).

Karena, lanjut Nur Cholis, masyarakat khawatir timbul berbagai dampak lingkungan hingga persoalan sosial dari pendirian perumahan itu.

“Saya pribadi tahunya sudah dibangun pondasi satu unit rumah, awalnya hanya pasang bor air saja, dan saat ini terlihat sudah ada satu bangunan rumah yang akan siap berdiri, ” tegasnya

Saat puluhan warga melakukan aksi penghadangan, saat itu juga tim Pemerintah Kota Kediri yang terdiri dari Dinas Penaman Modal (DPM) Kota Kediri, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Badan Pertanahan Nasional (BPN) Satpol PP Kota Kediri, Kelurahan Pakunden dan Kecamatan Pesantren.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional