Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Konslet, Hijet 1000 Terbakar di Jl Jakgung Suprapto Malang

  • Minggu, 8 Juli 2018 | 19:30
  • / 24 Syawal 1439
  • Dibaca : 181 kali
Konslet, Hijet 1000 Terbakar di Jl Jakgung Suprapto Malang
Petugas PMK Kota Malang saat melakukan pemadaman. (ist)

Memontum Kota Malang – Sebuah Mobil Hijet 1000 Nopol N 1236 WL yang dikemudikan oleh Slamet Riadi (32) warga Dusun Mantingan, Desa Tinggilisrejo, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (8/7/2018) sekitar pukul 09.30, terbakar.

Mobil itu tiba-tiba terbakar saat melintas di Jl Raya Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Klojen, Kota Malang atau tepatnya depan Hotel Trio Indah I. Meskipun tidak ada korban jiwa namun kondisi mobil hangus terbakar.

Informasi Memo X menyebutkan bahwa sebelum kejadian, mobil melaju ke arah selatan. Namun tiba-tiba saat melintas di lokasi, korban mengetahui ada percikan api. Seketika itu, korban menepikan mobilnya. Korban kemudian menyuruh istri dan anaknya yang masih balita segera keluar dari dalam mobil.

Api dengan cepat merambat membakar bagian dalam mobil. “Awalnya terlihat api dan asap keluar dari mesin bawah mobil. Padahal sebelumnya tidak ada masalah. Setelah melintasi perempatan, ada yang yang memberitahu kalau mobil terbakar. Langsung saya belok kiri dan turun dari mobil,” ujar Slamet.

Karena api membesar kejadian itu dilaporkan ke Polres Malang Kota dan PMK Kota Malang. Petugas PMK Kota Malang segera tiba di lokasi. mereka.langsung mengerahkan tenaga untuk melakukan pemadaman. Pemadaman itu membuahkan hasil, namun kondisi mobil sudah rusak parah karena cepatnya api yang menjalar.

Peristiwa tersebut sempat mengundang perhatian masyarakat. Petugas Lalu Lintas bersama petugas PMK harus sampai mengatur jalan supaya tidak terjadi kemacetan.

“Terbakar dikarenakan ada dugaan ada masalah kabel yang konslet di bawah kabulator hingga menimbulkan percikan api. Api kemudian mejalar ke badan mobil,” ujar Ipda Marhaeni, Kasubag Humas Polres Malang Kota. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional