Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Warga Keluhkan Trotoar Rusak, Ganggu Pejalan Kaki

  • Minggu, 8 Juli 2018 | 20:07
  • / 24 Syawal 1439
  • Dibaca : 218 kali
Warga Keluhkan Trotoar Rusak, Ganggu Pejalan Kaki
Trotoar di Kawasan Jalan Ijen Tampak Ambrol. (im)

Memontum Situbondo – Trotoar rusak di sejumlah ruas jalan di kawasan Kota Situbondo mulai dikeluhkan para pejalan kaki. Salah satu lokasi yang tampak cukup parah kerusakannya adalah trotoar yang terletak di Jalan Ijen Situbondo, tepatnya tak jauh dari diperempatan terminal Situbondo.

Berdasarkan pantauan Wartawan Memontum.com, trotoar yang rusak tersebut sudah sejak lama belum mendapatkan perbaikan. Warga menilai, kondisi tersebut menyebabkan terganggunya kenyamanan pejalan kaki.

Ansori (30) warga Kelurahan Mimbaan saat ditemui tengah melintas dikawasan tersebut mengatakan, kerusakan trotoar tersebut sudah berlangsung lama.

“Bahkan, saat ini rusaknya semakin parah, batu-batu pembatas trotoar banyak yang terlepas dan berserakan sampai menutupi saluran air dan ke pinggir jalan aspal. Tentu saja kondisi itu tidak memberikan kenyamanan bagi pejalan kaki,” ujarnya, Minggu (8/7/2018)

Hal serupa juga dikatakan Tutik Hidayati (29), salah seorang karyawan Bank dikawasan Timur terminal Situbondo. Ia juga mengatakan, selain mengganggu kenyamanan pejalan kaki, kerusakan tersebut juga menggangu estetika kota.

“Ya Mass…. lihat saja, batu-batu trotoarnya banyak yang berserakan, bahkan ada yang ke saluran air, itu kan bisa bahaya. Terlebih lagi jalanan di sekitar Jalan Ijen ini kalau hujan sering meluap airnya, hingga menyebabkan genangan atau banjir musiman, bisa membahayakan pengendara bermotor” ungkapnya.

“Kami sebagai warga berharap pada Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui instansi terkait untuk bisa segera memperbaikinya, terlebih lagi tak hanya di sini saja yang trotoarnya rusak, ada di tempat lain juga imbas dari kendaraan bermotor yang suka lewat trotoar saat macet,” tambah Tutik. (im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional