Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Garong Konter HP asal Bondowoso Beraksi di Banyuwangi

  • Senin, 9 Juli 2018 | 19:50
  • / 25 Syawal 1439
  • Dibaca : 233 kali
Garong Konter HP asal Bondowoso Beraksi di Banyuwangi

Memontum Banyuwangi – Satreskrim Polres Banyuwangi berhasil mengungkap pelaku pembobol konter HP Istana Cell milik Selamet Riyadi (36) warga Kecamatan Wongsorejo, pada tanggal 19 Mei 2018. Akibat pembobolan itu, pukuhan HP berbagai merek raib, pemilik konter HP dirugikan hingga Rp.70 juta

Dikatakan Kasatreskrim Polres Banyuwangi, AKP. Panji setelah pihaknya mendapat laporan adanya pembobolan konter HP Istana Cell, petugas langsung melakukan pemeriksaan di Tempat Terjadinya Perkara (TKP). Dan melihat CCTV yang ada di TKP. Menurut AKP. Panji dalam melakukan aksinya, pelaku membobol konter HP melalui plafon.

“Aksi yang dilakukan oelaku, bukan membobol pintu tapi lewat plafon, dan kejadian ini bisa diketahui ketika saksi melihat plafon yang jebol dan 48 HP berbagai merek raib,”kata AKP. Panji.

Setelah melakukan penyelidikan, dan menemukan salah satu 9 barang bukti milik korban. Dan membenarkan kalau barang bukti didapat dari Purnomo, warga Curahdami, Kabupaten Bondowoso yang diduga sebagai pelaku utama pembobolan konter HP sesuai dengan ciri yang terekam di CCTV. Anggota Satreskrim Polres Banyuwangi langsung melakukan pengejaran.

“Titik terang itu bisa terungkap ketika anggota mendapatkqn barang bukti 9 hp. Setelah ditanyakan, ternyata HP itu didapat dari orang yang dicurigai. Petugas langsung mengejar orang yang diduga melakukan pembobolan konter HP tersebut,”paparnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional