Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

BBM Naik, Bukti Pemerintah Tak Becus Kelola Negara

  • Selasa, 10 Juli 2018 | 21:50
  • / 26 Syawal 1439
  • Dibaca : 280 kali
BBM Naik, Bukti Pemerintah Tak Becus Kelola Negara
Aksi massa mahasiswa menolak kenaikan BBM. (mub)

Memontum Kota Malang – Merespon kenaikan harga BBM, puluhan mahasiswa dari UMM, UB, UM, dan UIN, melakukan aksi unjuk rasa di depan Balaikota Malang, Selasa (10/7/2018) pagi. Diiringi lagu bernada protes, selain pembacaan dan teatrikal puisi, keluh kesah juga terpapar pada spanduk-spanduk yang diusungnya.

Mengklaim sebagai penerus lidah dan suara rakyat, massa menilai kenaikan harga BBM menyengsarakan masyarakat. Dampak kebijakan pemerintah tentang kenaikan harga BBM nonsubsidi mencapai angka Rp 9.700 pada Pertamax dan Pertalite dengan harga Rp 8.000, turut mempengaruhi harga kebutuhan lainnya, seperti sembako.

“Ada hal lain yang dikabarkan kepada masyarakat bahwa kenaikan harga BBM itu adalah ketidakbecusan pemerintah dalam mengelola negaranya,” ucap Ode Rizky Prabtama, Korlap Aksi Demo.

Dalam kesempatan itu, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) memberikan peringatan kepada birokrasi-birokrasi negara bahwa rakyat-rakyat dibawah selalu menjerit. “Kebijakan-kebijakan pemerintah kali ini tidak pro rakyat atau kebijakan tersebut adalah untuk menindas rakyatnya sendiri. Seharusnya negara menjamin perekonomian, dalam arti harus menjaga penuh kemaslahatan umat kehidupan berbangsa,” teriak Adi Munazir, Ketua Cabang IMM Malang.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional