Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Dugaan Plagiasi Pembantu Rektor I UIN Maliki, Polisi Kembali Hadirkan Prof Imam Suprayogo

  • Selasa, 10 Juli 2018 | 22:07
  • / 26 Syawal 1439
  • Dibaca : 226 kali
Dugaan Plagiasi Pembantu Rektor I UIN Maliki, Polisi Kembali Hadirkan Prof Imam Suprayogo
Prof Imam Suprayogo bersama Subaryo SH Ketua presidium Forum Independen Masyarakat Malang Raya usai memberikan keterangan tambahan di Mapolrea Malang Kota. (gie)

Memontum Kota Malang – Nampaknya kasus dugaan plagiasi dengan terlapor Pembantu Rektor (PR) I UIN Maliki Maulana Malik Ibrahim) Malang, Dr HM Zainudin, masih terus berlanjut. Terbukti Prof Imam Suprayogo, kembali dihadirkan ke Polres Malang Kota pada Selasa (10/7/2018) sekitar pukul 13.00. Sebagai pihak yang dirugikan, Prof Imam dihadirlan untuk memberikan keterangan tambahan kepada pihak kepolisian.

Usai.memberikan keterangan kepada pihak kepolisian, Prof Imam mengatakan hanya diminta keterangan tambahan. “Semula mengira yang diambil hanya dari buku biru Paradigma Pengembangan Keilmua, itu saja. Kemudian diketahui selain dari buku itu, ada makalah makalah saya yang dicetak di buku Pak Zainudin. Saya ditanya apakah betul makalah saya juga dicetak, saya jawab betul,” ujar Prof Imam.

Terkait keterangan Zainudin beberapa waktu lalu, meyatakan sudah mencantumkan foot note (catatan kaki) dalam bukunya. Namun foot note tersebut oleh Prof Imam dirasa tidak cukup.

“Tentunya tidak cukup hanya dengan foot note. Ada tata cara pengutipan nuku. sebagai seorang dosen kan harusnya tau, bagaimana cara mengutip 3 baris itu seperti apa, mengutip lebih dari 1 alinia itubharus seperti apa. Harus tetap mencantumkan daftar pustaka. Kan dia.juga sudah membuat permintaan maaf secara tertulis itu adalah sebuah pengakuan kesalahan. Ini menjadi pelajaran bagi siapa saja yang mengeluti keilmuan. Tata cara tulis menulis harus diikuti jangan mengambil tukisan orang lain,” ujar Prof Imam.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional