Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Sehari, 4 Budak Sabu Lamongan Digelandang

  • Rabu, 11 Juli 2018 | 19:17
  • / 27 Syawal 1439
  • Dibaca : 270 kali
Sehari, 4 Budak Sabu Lamongan Digelandang
Salah satu tersangka atas nama Khoirul Huda beserta barang bukti yang berhasil diamankan petugas

Memontum Lamongan – Dalam sehari empat pemakai dan pengedar sabu-sabu (SS) diamankan Satreskoba Polres Lamongan ditempat yang berbeda. Penangkapan ke empat pelaku merupakan hasil tangkapan paling banyak dalam tiga bulan terakhir.

Kasresnarkoba Polres Lamongan AKP Djoko Bisono mengatakan, penangkapan ke empat tersangka bermula dari pengembangan penyelidikan yang sebelumnya petugas telah menangkap pelaku bernama Erfin Hadi Kusuma (26) warga Desa Keputran Kecamatan Deket.

“Dari hasil pengembangan penyelidikan atas penangkapan tersangka pertama kita dapatkan nama tersangka lainya,” ungkap AKP Djoko Bisono dikantornya, Rabu (11/7/2018).

Dalam pengakuannya tersangka Erfin mengaku mendapat sabu-sabu dari Khoirul Huda (42) warga Desa Sidomulyo Kecamatan Deket. Atas informasi tersebut petugas bergegas melakukan penggeledahan rumah Huda dan petugas berhasil mengamankan 8 poket berisikan sabu-sabu siap edar, alat timbang digital, juga bungkus plastik klip dan alat hisap di kardus.

“Tersangka Khoirul Huda menjual dengan harga 300 ribu per klip,” jelasnya.

Tak hanya itu, AKP Djoko juga menjelaskan disamping kedua tersangka yang sudah diamankan, petugas juga berhasil menangkap dua tersangka lainya yakni Eko Wahyudi (37) warga Desa Putatbangah dan Seger Waras (31) warga Desa Pilang Karangbinangun. Kedua tersangka ditangkap saat berada di Desa Kuluran Kecamatan Kalitengah pada saat melakukan transaksi kepada pelanggannya.

“Dari kedua tersangka petugas mendapatkan 0,80 gram sabu-sabu yang berada di dalam saku celananya,” kata Djoko

Dalam pengakuan kedua tersangka, mereka mendapatkan sabu-sabu dari wilayah Surabaya dengan harga 1,3 juta per gram. Ke empat tersangka lalu dilakukan tes urin dan hasilnya semua dinyatakan positif mengandung sabu-sabu.

“Kita akan terus lakukan pengembangan tidak menutup kemungkinan masih terdapat tersangka lainnya lagi,” pungkas AKP Djoko Bisono menegaskan. (bis/zen/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional