Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Warga Jambangan-Dampit Tuntut Tower Telkomsel Dibongkar

  • Rabu, 11 Juli 2018 | 19:27
  • / 27 Syawal 1439
  • Dibaca : 298 kali
Warga Jambangan-Dampit Tuntut Tower Telkomsel Dibongkar
Tower: Warga Desa Jambangan Dampit Minta,Tower Telkomsel Dibongkar(Sur)

Penyebab Kerusakan Peralatan Elektronik

Memontum Malang – Pengusaha jaringan telpon seluler kembali diprotes.Seperti halnya di Desa Jambangan Kecamatan Dampit Kabupaten Malang.Warga minta tower berketinggian puluhan meter yang berdiri tujuh tahun silam ini segera dibongkar.

Basir(50)warga Rt38 Rw45 Dusun Kampung wetan Desa Jambangan menjelaskan,permintaan pembongkaran tersebut atas persetujuan warga 40KK dusun setempat.

“Lahan ini disewa selama 10tahun dengan Rp200juta.Sejak berdirinya tower disini,warga dibuat tidak tenang.Selain khawatir roboh jika terjadi angin kencang,tower ini sebagai penyebab rusaknya peralatan elektronik.TV saya juga pernah rusak,itu karena kurang optimalnya penangkal petir.

Selain itu,warga juga menuding,pengelola tower itu kurang ramah lingkungan dan ak pernah sosialisasi,termasuk bertegur sapa”,urai Basir Rabu(11/7/2018)kemaren. Basir mengaku,pihaknya juga sudah lapor ke Telkomsel,namun sampai hari ini belum ada tindak lanjut.

Sebelumnya, puluhan warga Desa Sananrejo Kecamatan Turen Kabupaten Malang menyegel tower salah satu operator seluler. Ini setelah warga menolak perpanjangan izin operasional tower seluler tersebut dan minta tower dipindah dari wilayah pemukiman penduduk.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional