Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

PMII Situbondo Turun Jalan Protes Kenaikan Harga BBM

  • Senin, 16 Juli 2018 | 22:19
  • / 3 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 248 kali
PMII Situbondo Turun Jalan Protes Kenaikan Harga BBM
puluhan mahasiswa mendeklarasikan tuntutannya di alun-alun menuntut agar pemerintah menurunkan harga BBM. (im)

Memontum Situbondo – Puluhan Mahasiswa PC PMII Kabupaten Situbondo melakukan aksi seruan moral dengan turun ke jalan mengelilingi alun-alun Situbondo sambil berjalan kaki sambil berorasi memprotes kenaikan BBM. Senin (16/7/2018)

Pantauan Wartawan Memontum.com, puluhan mahasiswa PC PMII Situbondo itu memakai pakaian serba hijau dan memakai sepeda motor. Namun sepeda tersebut tidak dikendarainya hanya saja dibawa sambil berorasi dengan berjalan kaki berjejer ditengah jalan yang dimulai dari depan pendopo bupati lajur arah jalan KHR.As’ad Syamsul Arifin.

puluhan mahasiswa saat melakukan aksi seruan moral dengan kenaikan BBM berjalan kaki. (im)

puluhan mahasiswa saat melakukan aksi seruan moral dengan kenaikan BBM berjalan kaki. (im)

Mereka melakukan aksi unjuk rasa tersebut karena menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di seluruh Indonesia.

Terlihat di dalam spanduk yang mereka bawa juga tertulis, “BBM naik rakyat menangis, BBM naik petani melarat, Naiknya BBM telah melukai hati kami, BBM naik gagal naik istri, BBM naik petani gagal naik haji, BBM naik rakyat kecil tercekik, BBM naik rakyat sengsara.”

Para Mahasiswa ini berorasi sambil berjalan kaki mengelilingi alun-alun kota Situbondo dan membagi-bagikan kertas tuntutannya pada beberapa pengendara yang melintas serta meminta tanda tangan pada masyarakat sekitar di alun-alun. Namun mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian resort Situbondo, sehingga arus lalu lintas lancar dan tidak menyebabkan kemacetan dengan adanya aksi mahasiswa tersebut.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional