Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Kalapas Banyuwangi Obrak-abrik Sel

  • Senin, 23 Juli 2018 | 19:18
  • / 10 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 142 kali
Kalapas Banyuwangi Obrak-abrik Sel
Kalapas kelas IIb Banyuwangi, Ketut Akbar saat melakukan operasi cipta kondisi di sel Lapas Banyuwangi, Senin (23/7/2018). (ras/yan)

Memontum Banyuwangi – Lapas Kelas IIb Banyuwangi, lakukan cipta kondisi, sasarannya adalah Handphone dan Narkoba, operasi dipimpin langsung Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Banyuwangi, Ketut Akbar Ahjar, didamping KPLP, Kasi Minkamtib, Suara Mufid dan Staf menyisir seluruh sel, Senin (23/7/2018) siang.

Hasil operasi ini, Kalapas berhasil merampas 2 HP, 15 sendok, 3 gunting, 1 pisau cutter kecil, 7 korek api, kartu Remi, kartu domino, 2 headset, 1 ikat pinggang.

Dikatakan Ketut Akbar barang sitaan dari warga binaan ini akan dimusnahkan, dan pihaknya menghimbau kepada seluruh warga binaan jangan sekali-kali menyalahi aturan. Dan harus tertib agar situasi dan kondisi Lapas ini kondusif.

“Hasil dari operasi ini, akan saya musnahkan,”tegas Ketut Akbar.

Kalapas Banyuwangi mengungkapkan, Lapas Banyuwangi ini sudah over kapasitas, seharusnya Lapas ini mampu menampung 260 orang, tapi ditempati sebanyak 1.022.

“Jumlah itu terdiri dari 522 status tahanan, dan 500 Narapidana,”ungkapnya.

Menurut Ketut, operasi cipta kondisi ini tidak dilakukan kali ini saja, namun dilakukan sewaktu-waktu, minimal dalam satu bulan akan dilakukan operasi 6 (enam) kali.

“Waktu tidak kami tentukan, tahu-tahu kita operasi, sedikitnya 6 kali dalam satu bulan,”pungkas Kalapas kelas IIb Banyuwangi. (ras)

Ket. Foto : Kalapas kelas IIb Banyuwangi, Ketut Akbar saat melakukan operasi cipta kondisi di sel Lapas Banyuwangi, Senin (23/7/2018). (ras/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional