Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Rumah Warga Blitar Terbakar, Diduga Lupa Matikan Api Usai Masak

  • Selasa, 24 Juli 2018 | 18:58
  • / 11 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 154 kali
Rumah Warga Blitar Terbakar, Diduga Lupa Matikan Api Usai Masak
Kebakaran di rumah Kanipan, warga dusun Sumberkecek RT. 01 RW. 09 Desa Penataran Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar

Memontum Blitar – Sebuah kebakaran terkadi di dusun Sumberkecek RT. 01 RW. 09 Desa Penataran Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, Selasa (24/07/2018) sekitar pukul 01.00 dini hari. Diduga kebakaran di rumah milik Kanipan (62) tersebut akibat Supini (istri Kanipan) lalai mematikan api usai memasak di dapur. Akibat kebakaran ini, korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Kasat Reskrim Polres Blitar, AKP Heri Sugiono mengatakan, kejadian tersebut berawal ketika Supini, istri Kanipan memasak di dapur belakang dengan menggunakan tunggku kayu bakar sekitar pukul 22.30.

“Setelah selesai masak, istri korban pergi ke ruang depan dan merasa sudah mematikan kayu bakar untuk masak tersebut,” kata Heri Sugiono, Selasa (24/07/2018).

Sekitar pukul 23.30, lanjut Heri Sugiono, saksi Eriwiyati melihat api di bagian belakang rumah dalam keadaan sudah membesar. Selanjutnya saksi membangunkan korban, dan dengan dibantu warga, korban berusaha memadamkan api tersebut.

“Dengan menggunakan 1 mobil Pemadam Kebakaran (PMK), sekitar pukul 01.45 api berhasil di padamkan. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun hanya kerugian materiil sekitar Rp. 40 juta,” tandasnya. (jar/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional