Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Jamur Unik di Tengah Makam, Bikin Heboh warga Mojan

  • Rabu, 25 Juli 2018 | 18:33
  • / 12 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 170 kali
Jamur Unik di Tengah Makam, Bikin Heboh warga Mojan

Memontum Jember – Sebuah fenomena unik terjadi di sebuah makam keluarga yang berada di Lingkungan Mojan, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang-Jember, Rabu (25/7/2018). Pasalnya secara tiba-tiba muncul sebuah jamur berwarna putih besar di tengah salah satu makam tersebut.

Masyarakat sekitar pun takjub, karena menurut mereka jika muncul sebuah jamur tidak mungkin berdiameter besar dan hanya bertahan hidup selama kurang lebih beberapa minggu.

Namun jamur yang menjadi viral tersebut, hidup selama dua bulan lebih dan kini berdiameter semakin besar dan menyerupai bunga teratai dan memiliki ukiran seperti batik.

Ketua RW 02 Lingkungan Mojan Muhammad Arik Surya Putranto menyampaikan, sekitar dua bulan lalu, secara tiba-tiba muncul jamur di tengah makam, yang awal mulanya hanya berdiamter kecil.

Arik saat dikonfirmasi Memo x menyatakan, “Kebetulan makam ini, adalah makam keluarga istri saya. Kemudian jamur itu tumbuh tepat ditengah makam nenek istri saya sekitar bulan puasa kemarin. Kata pakdenya istri saya awalnya kecil dan semakin membesar,” ujarnya.

Dirinya pun awalnya tidak merasa aneh dengan munculnya jamur tersebut. Pasalnya jamur yang diketahui olehnya itu, hanya tumbuh hidup paling lama beberapa minggu.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional