Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Supiatin Ternyata Ibu Kandung Bayi yang Dititipkan di Panti Asuhan Muhammadiyah Kota Blitar

  • Jumat, 3 November 2017 | 14:20
  • / 13 Safar 1439
  • Dibaca : 215 kali
Supiatin Ternyata Ibu Kandung Bayi yang Dititipkan di Panti Asuhan Muhammadiyah Kota Blitar
Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono

Memontum Blitar – Identitas orang tua bayi malang yang dititipkan ke panti asuhan Muhammadiyah Kota Blitar, akhirnya terungkap. Bayi laki-laki berusia empat hari tersebut ternyata merupakan anak kandung Supiatin (34) wanita warga Desa Kaligambir, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, yang pertama kali menitipkan bayi mungil tersebut ke panti asuhan.

Hal itu terungkap saat Supiatin diperiksa di Satreskrim Polres Blitar. Dalam pemeriksaan di Satreskrim Polresta Blitar terungkap, ternyata bayi yang dititipkan Supiatin (34) itu adalah anak kandungnya sendiri. Bayi lelaki berumur empat hari itu, hasil hubungan gelapnya dengan suami wanita lain.

“Bayi yang dititipkan itu ternyata adalah anak kandungnya sendiri hasil hubungan gelapnya dengan seorang pria bernama Saloka (43) warga Desa Waru, Kecamatan Panggungrejo “, ungkap Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono, Jumat (3/11/2017).

Dari pemeriksaan tersebut, juga diketahui jika Supiatin melahirkan anaknya di RSUD Ngudi Waluyo. Ia memiliki pikiran untuk menitipkan anaknya dipanti asuhan lantaran malu memiliki anak di luar nikah. Selain itu dia juga mengaku tidak mampu merawat bayinya, karena keterbatasan ekonomi.

“Jadi suami Supiatin ini sudah meninggal setahun lalu, sehingga ia menjalin hubungan gelap dengan Saloka hingga melahirkan. Saloka sendiri diketahui merupakan lelaki beristri”, tandas Kasat Reskrim Polres Blitar Kota.

Hingga saat ini pihak kepolisian mengaku masih mendalami ada tidaknya unsur pidana dalam kasus tersebut. Untuk sementara bayi lelaki yang sebelumnya sempat menjalani perawatan di RSI Aminah dipulangkan ke rumah beserta ibunya. (an/jar/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional