Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Fotonya Diedit Dijadikan Bahan Ejekan, Dosen UB Laporkan PNS Bontang ke Polisi

  • Kamis, 26 Juli 2018 | 18:59
  • / 13 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 411 kali
Fotonya Diedit Dijadikan Bahan Ejekan, Dosen UB Laporkan PNS Bontang ke Polisi
Maukina Pia Wulandari saat melapor. (ist)

Memontum Kota Malang – Maulina Pia Wulandari, dosen Fisip, Pakar Komunikasi dan Public Relation Universitas Brawijaya Malang, Kamis (26/7/2018) sekitar pukul 10.00, melapor ke Polres Malang Kota. Dia melapor karena fotonya telah diedit dan jadi bahan Bullying di Facebook di akun berinisial SR, PNS Pemadam Kebakaran Bontang. Bahkan editan foto tersebut sempat viral dan banyak di share di grup-grup WA. SR mengedit foto Pia menjadi langsing sambil disertai tulisan caption foto

“Bu.. ini photonya dah selesai..”
“Oh udah ya.. berapa biayanya..?”
“Photonya 50 ribu, editannya 500 ribu”
“Loh..!! Kok mahal editannya mas..?”
“Ya iya lah bu.. coba ibu beli obat pelangsing sampe bisa sekecil itu kira2 ibu habis biaya berapa.? Pasti jutaan kan?”
“Iya juga ya mas.. haddewww”.

Bahkan postingan tersebut sudah di share sebanyak 4 kali dan tersebar di media sosial. Tentunya postingan berbau bullying ini sangat merugikan Pia. Kejadian ini diketahui Pia pada 23 Juli 2018. Karena merasa sangat dirugikan, Staff Ahli Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UB, ini memilih melaporkan SR ke Polres Malang Kota.

Foto Pia yang diedit dan disebar oleh SR di media sosial. (ist)

Foto Pia yang diedit dan disebar oleh SR di media sosial. (ist)

Bahkan SR sebelumnya juga sudah dilaporkan ke Walikota Bontang Neni Moerniaeni, dan menceritakan kalau pegawainya melakukan pencemaran. Menurut keterangan Pia, bahwa pihaknya mengetahui kalau fotonya telah diedit setelah diberitahu oleh teman-temannya.

“Saya diberitahu kalau foto saya diedit disebar di FB, dibagikan di grup WA dan IG. Dalam waktu 2 jam sudah masuk ke grup-grup WA ibu-ibu arisan, grup WA perusahaan BUMN dan lainnya. Bahkan juga menjadi pembicaraan di guru-guru SMP. Saya berpikir untuk mencari siapa yang mengedit dan menyebar foto saya. Saya kemudian dihubungi netizen dan diberitahu akun FB pembuat dan penyebarnya. Setelah saya telusuri ternyata PNS Pemadam kebakaran Bontang,” ujar Pia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional