Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Oknum Guru Kelas, SDN 1 Mimbaan Situbondo Arogan

  • Senin, 30 Juli 2018 | 12:17
  • / 17 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 309 kali
Oknum Guru Kelas, SDN 1 Mimbaan Situbondo Arogan
SDN 1 Mimbaan. (her)

Memontum Situbondo – Salah satu murid yang berinisial ( Aj ) yang baru lulus TK dan baru duduk di bangku sekolah dasar negeri satu mimbaan kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo tidak mau masuk sekolah karena trauma terhadap guru wali kelasnya yang diduga murid tersebut di marahi dan di pukul pakai penggaris.

Menurut wali murid (Aj) saat ditemui Memontum.com mengatakan, bahwa anak saya takut mau masuk sekolah karena trauma terhadap gurunya yang berinisial TTK wali kelas satu B tersebut.

Padahal anak saya pendiam dan tidak nakal karena saya tau karakter anak saya tersebut, kenapa begitu. Gampangnya ibu guru TTK itu memukul anak saya pakai penggaris sehingga anak saya mengalami trauma untuk masuk sekolah.

” Jika kelakuan guru tersebut ada pembiaran maka mental anak didiknya akan rusak gara gara perbuatan oknum guru tersebut,”katanya.

Sebab, anak yang baru duduk di bangku sekolah dasar perlu bimbingan, karena anak tersebut masih memerlukan adaptasi di sekolah dan teman barunya.

Sementara itu, menurut Supari,S.Pd Kepala sekolah SDN 1 Mimbaan Panji, Kabupaten Situbondo, saat dikonfirmasi Memontum.com di ruang kerjanya mengatakan bahwa sampai saat ini saya belum tau kalau ada kejadian tersebut.

Sambung Supari, cuma ada laporan kepada saya bahwa ada anak yang mau pindah kelas, dan usulan itu saya kabulkan dan tau kalau ada pemukulan yang di lakukan oleh oknum guru yang berinisial TTK terhadap siswi murid yang baru duduk di bangku kelas satu.

” Dengan adanya laporan tersebut akan saya klarifikasi dulu kepada oknum guru tersebut,”jelas Supari SPd. Kepala SDN 1 Mimbaan.

Dikonfirmasi terpisah, menurut keterangan dari beberapa yang pernah menjadi wali kelas SDN 1 Mimbaan Panji Kabupaten Situbondo mengatakan bahwa oknum guru tersebut yang berinisial TTK itu memang semenjak dulu orangnya sangat arogan. (her/yan)

1 Komentar

  1. harits Selasa, 20 November 2018

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional