Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Napi LP Lowokwaru Ketahuan Simpan Narkoba di Lapas

  • Senin, 6 Agustus 2018 | 23:44
  • / 24 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 342 kali
Napi LP Lowokwaru Ketahuan Simpan Narkoba di Lapas
Warga binaan berinisial AS saat dilakukan pemeriksaan. (ist)

Memontum Kota Malang – Salah seorang warga binaan LP Kelas I Kota Malang/Lowokwaru, berinisial AS (27) warga Jambangan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Senin (6/8/2018) sekitar pukul 09.00, terjaring razia rutin petugas Lapas. Napi kasus narkoba penghuni blok 10 kamar 11 ini kedapatan 33 pil berwarna biru, 1 bungkus ganja yang disimpan dalam bungkus rokok, serbuk yang diduga SS seberat 3 gram dan alat hisap serta ponsel.

Informasi Memontum bahwa AS adalah napi kasus narkoba. Dia divonis 7 tahun penjara dan baru 3 tahun ini menjalani di LP Lowokwaru. Senin, setelah apel pagi, Kalàpas Lowokwaru Farid Junaedi bersama anggotanya melakukan giat rutin pemeriksaan di kamar-kamar warga binaan. Saat melakukan pengeledahan, petugas menemukan narkoba milik AS. Karena kedapatan 30 butir pil berwarna biru, 1 bungkus ganja dan serbuk putih seberat 3 gram lengkap dengan alat hisap serta ponsel, AS tidak bisa lagi mengelak.

AS kemudian menjalani tes urin dan positif. Petugas Lapas kemudian melaporkan kejadian ini ke Unit Reskoba Polres Malang Kota untuk menindaklanjutinya. Belum diketahui pasti darimana AS mendapatkan narkoba dan ponsel, kini petugas masih terus melakukan pengembangan mencari siapa yang telah memasok narkoba kepada AS.

Kalapas Lowokwaru Farid Junaidi mengatakan bahwa pihaknya sudah menyerahkan kasus ini ke unit Reskoba Polres Malang Kota untuk dilakukan pengembangan.

“Sudah kami serahkan ke petugas kepolisian unit narkoba Polres Malang Kota. Agar semuanya ini bisa dikembangkan dan terungkap sejauh mana barang barang tersebut didapati di Lapas. Supaya bisa terungkap dan tidak menjalar ke warga binaan lain. Kami akan terua melakukan razia dan pemeriksaan setiap saat. Kami akan terus bekerja secara maksimal ,” ujar Farid kepada salah seorang wartawan. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional