Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Korsleting Listrik, Dua Rumah Warga Gedangan di Sidoarjo Terbakar

  • Kamis, 9 Agustus 2018 | 19:56
  • / 27 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 163 kali
Korsleting Listrik, Dua Rumah Warga Gedangan di Sidoarjo Terbakar
TERBAKAR - Sejumlah warga Desa/Kecamatan Gedangan, Sidoarjo sibuk memadamkan api yang membakar rumah milik Muhammad Maskur (48) dan dapur rumah Miswanto (50) yang diduga dipicu hubungan arus pendek (korsleting), Kamis (9/8/2018)

Memontum Sidoarjo – Sedikitnya dua rumah milik warga Gang Flamboyan, Desa/Kecamatan Gedangan, Sidoarjo terbakar. Diduga, kebakaran ini dipicu adanya hubungan arus pendek (korsleting) di salah satu rumah korban itu.

Beruntung dalam kebakaran ini, tidak ada korban jiwa. Akan tetapi kerugian materialnya yang dialami kedua korban cukup besar.

Dua rumah yang terbakar itu adalah rumah milik Muhammad Maskur (48) dan bagian dapur rumah Miswanto (50) warga Gang Flamboyan, JL Wirabumi, Desa/Kecamatan Gedangan, Sidoarjo.

Kebakaran itu makin membesar lantaran rumah korban dalam keadaan kosong. Saat kebakaran itu, pemilik rumah sedang sibuk bekerja. Oleh karenanya, api cepat merembet kemana-mana.

“Warga menduga kebakaran itu disebabkan hubungan arus pendek (korsleting). Untuk hasil pastinya menunggu hasil penyelidikan,” terang salah seorang perangkat Desa Gedangan, Andriani kepada Memo X, Kamis (09/08/2018).

Lebih jauh, perangkat berusia 31 tahun ini menguraikan kebakaran itu, kali pertama diketahui para tetangga korban. Saat itu, para tetangga korban mengetahui asap mengepul hingga muncul api memkar isi di dalam rumah milik Muhammad Maskur itu. Seketika,

warga sudah berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya. Akan tetapi, api terus membesar dan menjalar kemana-mana karena ditiup angin kencang.

“Makanya api merembet hingga ke bagian dapur rumah Miswanto yang berdekatan langsung dengan awal titik munculnya api dari rumah tetangganya itu,” tegasnya.

Sementara Kapolsek Gedangan, Kompol Heri Siswoko memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Hanya saja, korban mengalami kerugian material akibat kebakaran itu. Beruntung, api dapat dipadamkan setelah 2 unit mobil pemadam kebaran (PM) memadamkan api yang terus membesar itu. Yakni dengan melakukan pembasahan di sejumlah titik api kurang lebih selama satu jam penuh.

“Kalau untum penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara, kebakaran ini dipicu korsleting arus listrik di rumah yang ludes terbakar itu,” pungkasnya.(wan/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional